Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Hasil Pemilu Amerika Serikat 2012: Obama Menang

Hasil Pemilu Amerika Serikat yang dilaksanakan pada 7 November 2012 akhirnya dimenangkan oleh Obama. Barack Obama kembali menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Obama yang diusung Partai Demokrat bersama Joe Bidden berhasil mengalahkan pasangan Partai Republik, Willard Mitt Romney-Paul Ryan, dalam pemilu yang digelar pada Rabu 7 November 2012.
 


      

Berdasarkan perhitungan yang dilansir Foxnews, Obama-Bidden memperoleh 275 electoral votes. Sementara pasangan Romney-Ryan, mendapat 203 electoral votes. Untuk memenangkan pemilu, suara minimal yang dibutuhkan 270. Pada pemilihan presiden 2009 lalu, Obama mengalahkan calon dari Partai Republik, John McCain. Kala itu, Obama menjadi Presiden AS ke-44.

Barack Husein Obama lahir di Honolulu-Hawaii pada 4 Agustus 1961. Ayahnya adalah Barack Hussein Obama Sr, berasal dari Kenya. Sedangkan ibunya adalah Ann Dunham, dari Wichita, Kansas. Kedua orangtuanya berpisah saat Obama berusia dua tahun. Ayah Obama kembali ke Kenya, sedangkan ibu Obama menikahi Lolo Soetoro, pria asal Indonesia. Pada 1967 keluarganya pindah ke Jakarta.


sumber:http://www.iannnews.com/worldnews-7436-obama-kembali-menangi-pemilihan-presiden-as 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Hasil Pemilu Amerika Serikat 2012: Obama Menang