Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Blanco Puji Penampilan Timnas Garuda Saat Hadapi Arab

Blanco Puji Penampilan Timnas Garuda Saat Hadapi Arab - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco, memuji penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menantang Arab Saudi pekan lalu. Menurutnya, kemampuan skuad "Garuda" bisa berbicara banyak di kancah Asia.
           

Timnas menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013 lalu. Unggul cepat lewat gol Boaz, Indonesia akhirnya bertekuk lutut setelah lawan mencetak dua gol balasan.

Blanco sendiri tergeser dari kursi pelatih timnas dan digantikan posisinya oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Thiago beberapa hari jelang laga.

Meski begitu, Blanco memuji penampilan Indonesia saat menghadapi salah satu raksasa Timur Tengah tersebut. Tidak hanya para pemain, pria asal Argentina itu juga mendukung skema yang diterapkan RD dan Jacksen.

"Mereka bermain sangat baik. Kami lihat seluruh pertandingan. Boaz, Victor (Igbonefo), Sergio (Van Dijk) sangat bagus. Selain itu, kita juga masih ada pemain seperti Patrich Wanggai, Andik (Vermansyah), (Ahmad) Bustomi, M. Roby, juga Stefano (Lilipaly). Jadi saya yakin kami bisa dapat hasil lebih baik," ujar Blanco pada wartawan, Kamis 28 Maret 2013.

"Tapi saya respek betul dengan para kolega saya (RD dan Jacksen). Saya mendukung formasi yang dimainkan. Saya yakin mereka sudah berikan yang terbaik. Tapi saya mengingatkan tidak boleh senang padahal kalah. Yang pasti, akan ada perubahan dalam permainan timnas," lanjutnya.

Ditanya apakah akan kembali memanggil 16 pemain "indisipliner" yang membuat dirinya digeser dari posisi pelatih, Blanco menegaskan dirinya tidak pernah melakukan pencoretan tersebut.

"Saya tegaskan sekali lagi, itu (pencoretan) tidak pernah terjadi. Mereka pemain-pemain yang bagus. Jadi tentu saya akan panggil. Tapi saya akan terus pantau kondisi mereka di liga lebih dulu. Saya profesional, semua pemain punya kesempatan terpilih," tambahnya.

Blanco akan kembali membesut timnas jelang menghadapi timnas China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Laga tersebut akan digelar pada 15 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(sumber)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Blanco Puji Penampilan Timnas Garuda Saat Hadapi Arab