Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Jembatan Kabel Terpanjang Di Dunia Yang Ada Di China

Inilah Jembatan Kabel Terpanjang Di Dunia Yang Ada Di China. China berhasil membangun jembatan tiang multikabel terpanjang dan terluas di dunia. Pengerjaan kontruksi jembatan itu telah memakan waktu hingga tujuh tahun.

Jembatan Kabel Terpanjang Di Dunia
                                               (Jembatan Kabel Terpanjang Di Dunia)

Daily Mail, Selasa 18 Juni 2013, melansir jembatan yang memiliki nama Jiaxing Shaoxing Sea Bridge itu memiliki panjang hingga 10 kilometer dan membentang di atas Teluk Hangzhou, Shaoxing, China.

Jiaxing Shaoxing Sea Bridge dirancang dilalui kendaraan berkecepatan tinggi. Sementara sepeda motor dan mobil yang memiliki kecepatan maksimal di bawah 72 km per jam dilarang untuk melintas di situ.

Jembatan enam jalur ini diharapkan akan membantu kelancaran perjalanan dari Maqing Road Haicang District di Xiamen sampai Houzhai, Longhai di Zhangzhou.
Kekuatan jembatan kabel ini berada di dua menara yang menyangga kabel-kabel. Tinggi kabel itu hingga 227 meter dan panjangnya 780 meter.

Jembatan ini sudah mulai dibuka tanggal 28 Mei 2013, tapi peresmiannya baru dilakukan Senin kemarin. China memang gemar membangun jembatan panjang. Sebelumnya China sudah memiliki tiga jembatan yang berada dalam daftar 10 besar jembatan kabel terpanjang di dunia.

Saat ini jembatan Jiaxing Shaoxing Sea Bridge berada di posisi pertama sebagai jembatan kabel terpanjang di dunia. Sementara posisi kedua diraih oleh oleh The Russky Bridge di Vladivostok, Rusia, dan posisi ketiga jatuh kepada Jembatan Sutong China di Suzhou, Nanton. sumber


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Jembatan Kabel Terpanjang Di Dunia Yang Ada Di China