Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Lantik 415 pejabat dalam sehari, Jokowi pecahkan Rekor Muri

Lantik 415 pejabat dalam sehari, Jokowi pecahkan Rekor Muri. Kemarin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 415 pejabat yang terdiri dari Camat, Lurah, serta pejabat eselon III dan IV. Rupanya, kegiatan ini dianggap unik sehingga dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).


"Rekor ini para Lurah dan Camat yang memecahkannya. Tapi kesuksesan ini tidak terlepas juga dari biangnya yaitu Pak Jokowi ," ujar Pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana, dalam pidatonya di sela-sela acara pelantikan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/6).

Mendengar pujian Jaya, Jokowi yang duduk di atas panggung mengenakan setelan jas terlihat senyum kecil. Pejabat yang hadir pun langsung bertepuk-tangan menambah riuh suasana pelantikan.

Jaya sempat menyampaikan guyonannya pada Jokowi . Dia mengaku bukan fans setia Jokowi dan tidak pula menjadi pendukung Jokowi di Pilgub DKI. Tapi dengan kinerja Jokowi yang terlihat saat ini, dia berharap mantan wali kota Solo itu bisa bekerja lebih dari sekadar orang nomor satu di DKI.

"Walaupun saya tidak pernah mendukung Anda sebagai gubernur, tapi saya berharap Anda lebih dari seorang gubernur. Rekor ini bukan rekor nasional saja tapi dunia," tegas Jaya yang kembali disambut dengan tepuk tangan.

Sebagai tanda, Jaya lantas menyerahkan plakat Rekor MURI yang diterima langsung oleh Jokowi .

Dalam kesempatan yang sama, Rusdianto yang menjabat sebagai camat Penjaringan, mengaku sangat senang dengan kegiatan pelantikan serta proses lelang jabatan yang dia ikuti.

"Saya bersyukur dan amanah, dengan adanya seleksi terbukti paling tidak lebih mengasah kemampuan diri lagi untuk jadi lebih baik," papar Rusdianto.

Dia berjanji akan membantu kelancaran dalam proyek normalisasi Waduk Pluit, Jakarta Utara. "Dengan adanya ini bisa menambah motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dan intinya bisa juga mengasah kemampuan diri sendiri dengan adanya pelelangan jabatan tersebut," jelasnya.

Pelantikan ini dilakukan pada 78 eselon III yang terdiri dari 44 camat, 34 bukan camat seperti asisten sekko, kabag dan kepala UPPT, serta 337 orang eselon IV terdiri dari 164 lurah dan bukan lurah 73 orang tersebar semua SKPD.

sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Lantik 415 pejabat dalam sehari, Jokowi pecahkan Rekor Muri