Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ada Charger Unik Bersumber Daya Panas Tubuh

Ada Charger Unik Bersumber Daya Panas Tubuh. Charger atau perangkat pengisi daya ulang baterai menjadi sebuah produk yang sangat penting dimiliki oleh para pengguna gadget saat ini. Tren charger portabel yang dikenal dengan nama powerbank menjadi alternatif yang sangat efesien. Namun, charger yang satu ini dipastikan jauh lebih efesien dan inovatif dibandingkan jenis charger portabel lainnya.


Yap, perusahaan teknologi asal Inggris Vodafone baru-baru ini berkerjasama dengan sejumlah ilmuwan dari University of Southhampton mengembangkan sebuah produk charger inovatif yang memanfaatkan panas tubuh manusia sebagai sumber dayanya.

Charger yang oleh Vodafone diberi nama The Power Pocket Charger ini juga hadir dengan desain yang sangat unik, yaitu berupa sebuah saku celana dan kantong tidur (sleeping bag). Baik saku celana dan kantong tidur tersebut terbuat dari sebuah bahan bernama termokopel. Termokopel sendiri adalah bahan termoelektrik yang sangat fleksibel dan efektif menghantarkan panas.

Cara kerja charger ini sangat simpel. Suhu panas tubuh pengguna akan dialirkan melalui lapisan dalam termokopel saku celana atau kantong tidur, kemudian suhu panas tersebut akan diubah menjadi tenaga listrik yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ada Charger Unik Bersumber Daya Panas Tubuh