Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ini dia 5 Kampus Internasional Terkecil di Dunia

Ini dia 5 Kampus Internasional Terkecil di Dunia. Perguruan tinggi merupakan lanjutan tingkat pendidikan sekolah tingkat atas yang sifatnya non-primer di negara kita. Dalam perguruan tinggi, terdapat beberapa perbedaan dengan tingkat sekolah, seperti penggunaan seragam, waktu belajar, dan mata pelajaran.


Ukuran gedung biasanya menjadi patokan kualitas suatu kampus. Namun, beberapa kampus internasional ini justru mengesampingkan ukuran gedung dan mengutamakan kualitas pendidikan.

Berikut ini 5 kampus internasional terkecil di dunia:

1. Lyme Academy College of Fine Arts – 151 Siswa

Kampus ini memang mempunyai ukuran yang kecil dibandingkan dengan kampus internasional lainnya. Soal prestasi, kampus ini meraih beberapa penghargaan bergengsi tingkat internasional. Kampus ini terletak di Old Lyme, Connecticut yang dapat ditempuh dengan watu dua jam dari New York dan Boston. Perguruan tinggi ini mengajarkan beberapa seni seperti melukis, memahat dan menggambar.

2. Sterling College – 105 Siswa

Terletak di bagian utara Green Mountains of Vermont, Sterling College merupakan pusat pembelajaran tentang alam yang dibagi menjadi enam bidang studi seperti Pertanian, Ekologi Konservasi, Outdoor Education, Humaniora Lingkungan, Sejarah Alam, dan Penelitian. Kampus ini mempunyai laboratorium yang canggih sebagai media penelitian dan pusat informasi bagi warga sekitar. Disekitar kampus juga terdapat banyak pohon beragam jenis sehingga menjadikan kampus ini menyatu dengan alam.

3. Thomas More College – 84 Siswa

Universitas Thomasmerupakan sekolah lanjutan bidang kesenian dan agama yang mempunyai luas wilayah 14 hektar di Merrimack, New Hampshire. Ini adalah sebuah perguruan tinggi Katolik Roma dimana semua siswa menghabiskan satu semester di Italia, tinggal di vihara dan belajar di kampus Roma, hanya lima mil jauhnya dari Basilika Santo Petrus. Menurut situs web perguruan tinggi, siswa akan mengunjungi lebih dari 100 gereja dab situs arsitektur Romawi.

4. Shimer College – 81 Siswa

Perguruan tinggi ini telah berdiri sekitar 157 tahun, didirikan oleh Frances Wood Shimer dan Cinderella Gregory. Shimer adalah perguruan tinggi seni liberal dan hanya menawarkan tiga jurusan, yakni ilmu alam, humaniora, dan ilmu sosial. Kampus ini memfokuskan banyak perhatian pada “The Great Books” yang meliputi judul seperti Alkitab, The Iliad, Agamemnon, Oedipus Rex, Paradise Lost, Roh Hukum, dan banyak lagi.

5. Alaska Bible College – 38 Siswa

Kampus ini hanya memiliki total 38 siswa dalam setiap semester. Perguruan tinggi ini mempelajari tentang agama Kristen dan Injil. Kampus ini telah berdiri sejak 40 tahun yang lalu dan saat ini mempunyai beberapa program pembelajaran studi pastoral, Alkitab dan sertifikat pelayanan, dan lainnya. Bangunan ini terlihat mirip sebuah rumah sederhana dari luar.

sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ini dia 5 Kampus Internasional Terkecil di Dunia