Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Penyebab Kerusuhan Di LP Tanjung Gusta Medan

Inilah Penyebab Kerusuhan Di LP Tanjung Gusta Medan. Dasar napi tidak tau diri ya, bisanya bikin rusuh saja apalagi di bulan ramadhan ini. Sudah jelas-jelas napi korupsi, narkoba, teroris kemungkinan tidak dapat remisi eh malah bikin rusuh aja. Jangan ngomong soal HAM kalau kayak gini loh ya. Kalau gak ingin jadi napi ya berbuat baiklah jangan jadfi perampok n teroris. Orang kayak gini mungkin tembak aja ya dor!. Ngrubesi tok!.


Seperti diberitakan vivanews, Ribuan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, minta dipertemukan dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. Mereka ingin menyampaikan tuntutannya kepada sang Wamen.

“Kami ingin bertemu langsung dengan wamen atau menteri untuk menanyakan Peraturan Pemerintah soal remisi. Kami tak mau bertemu yang lain. Hanya mereka yang punya kewenangan soal itu,” kata Wak Genk, narapidana kasus terorisme yang menghuni LP Tanjung Gusta, Jumat 12 Juli 2013.

Wak Genk berorasi lewat pengeras suara. Ia memimpin ribuan narapidana lain dalam kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta. Wak Genk adalah napi teroris yang beberapa waktu silam merampok Bank CIMB Niaga di Medan.

Napi Tanjung Gusta memprotes Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 yang dianggap merugikan mereka. PP tersebut menyebutkan bahwa napi kasus korupsi, narkoba, dan terorisme tidak mendapatkan remisi, pun menjelang Hari Ulang Tahun RI.

Sebelum kerusuhan terjadi, para napi sudah pernah mempertanyakan dan memprotes PP tersebut. Mereka khawatir tidak mendapat remisi ketika 17 Agustus nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Penyebab Kerusuhan Di LP Tanjung Gusta Medan