Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Spesies Rusa Terkecil dan Langka di Dunia

Inilah Spesies Rusa Terkecil dan Langka di Dunia. Anda sangat mencintai hewan berukuran kecil? Sekarang Anda dapat menambahkan satu daftar hewan kecil yang sangat menggemaskan.

Dia adalah rusa spesies pudu atau rusa terkecil di dunia. Sayangnya, spesies rusa asli Chili dan Argentina ini keberadaanya sudah sangat langka.


Dilansir Time, Jumat 12 Juli 2013, pada Senin lalu, seekor rusa pudu betina, atau lebih dikenal sebagai doe, telah lahir ke dunia di Kebun Binatang Queens, di Amerika Serikat. Berat hewan menggemaskan itu hanya satu pon.

Menurut catatan sejarah, itu merupakan kelahiran rusa pudu yang pertama kali terjadi di kebun binatang. Untuk diketahui, biasanya rusa biasa saat dewasa umumnya memiliki berat badan antara 70 sampai 700 pon.

Tapi, rusa pudu dewasa beratnya tidak akan melebihi 20 pon, atau setara 9 kilogram. Mungkin ukurannya sama dengan anjing dewasa.

Pola makan dari rusa pudu sama dengan rusa-rusa lainnya. Setelah melalui tahap menyusui, rusa puda akan beralih untuk memakan daun-daun segar, biji-bijian, kangkung, wortel, dan jerami.

Menurut laman Wall Street Journal, rusa pudu adalah salah satu spesies yang sangat unik. Tubuhnya yang kecil membuatnya sangat lincah saat melompat, berlari, dan memanjat.

Ciri khas lainnya adalah pada saat rusa pudu sedang dalam posisi terancaman, ia akan menyalak seperti anjing, dan berlari dalam pola zig-zag untuk membuat bingung pemburunya.

Apabila Anda melihat hidung dan matanya yang mungil, pasti Anda tertarik untuk memeliharanya di rumah. Tapi, sayangnya spesies rusa ini keberadaannya sudah sangat terancam.

Jika Anda berkesempatan untuk berlibur ke Kebun Binatang Queens, AS, jangan lupa menyapa rusa pudu itu dengan kata bienvenidos atau selamat datang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Spesies Rusa Terkecil dan Langka di Dunia