Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Unik, Ada Festival Jamban di AS !

Unik, Ada Festival Jamban di AS !. Ada saja festival unik yang berlangsung di berbagai negara. Di AS misalnya, bilik jamban tempat orang buang air dijadikan kendaraan balapan. Wuidih!.


Kini, jamban mungkin sudah ditinggalkan dengan hadirnya konsep kamar mandi di dalam rumah yang lebih nyaman dan aman. Namun jamban adalah bagian dari sejarah yang terlalu sayang untuk dilupakan.

Di AS bagian barat, seperti Washington, Alaska, Colorado atau Nevada, ada festival tahunan balapan jamban. Dalam satu kelompok, ada 3-5 anggota yang akan mendorong dan duduk di dalam jamban. Jamban ini bisa digerakkan dengan roda atau papan ski, tergantung di mana dan kapan dilaksanakannya.

Di Concully, Washington, festival balap ini diadakan pada bulan Januari, bertepatan dengan musim dingin. Sama seperti di Anchorage, Alaska, yang juga dilaksanakan pada bulan Maret. Kegiatan ini awalnya digelar untuk melawan rasa dingin yang menusuk pada musim dingin. Maka dari itu, jamban-jamban ini digerakkan dengan papan ski.

Beda lagi dengan yang diadakan di Breckenridge, Colorado, lomba ini masuk dalam bagian Festival Sejarah Kingdom Days. Setiap tahun, acara ini berlangsung pada tanggal 15 juni. Para peserta lomba bisa menggunakan roda di jamban mereka.

ajamban2

Bukan sekadar bilik kayu, jamban yang dilombakan ini juga harus memiliki toilet, bahkan kalau bisa ada tisu gulungnya juga. Para peserta akan menarik jamban secepat mungkin di jalan, siapa yang tercepat sampai garis akhir, mereka yang menang.

Menariknya, tidak cuma kecepatan saja yang dilombakan, tapi juga kreativitas. Jamban-jamban yang dilombakan dihias seramai, seunik dan semenarik mungkin. Nantinya, akan ada pemenang jamban paling menarik yang akan dipilih. Berminat mengikuti?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Unik, Ada Festival Jamban di AS !