Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Hal Unik Berbau Indonesia yang Ada di Dunia

Hal Unik Berbau Indonesia yang Ada di Dunia - Ternyata nama-nama yang berasal dari Indonesia bisa kita temukan di berbagai negara lain. Anda penasaran ?, simak hal unik berikut ini yang berbau Indonesia di dunia:



1. PEMAIN BOLA BERNAMA KAREL "PITAK"

Pemain Bola Bernama Karel “Pitak” di Czech Republic Karel Pit├ík (lahir 28 Januari 1980) adalah pemain sepak bola asal Republik Ceko dan bermain sebagai pemain tengah. Dia kini bermain untuk FC Red
Bull Salzburg dan tim nasional sepakbola Republik Ceko.

2. TAMAN INDONESIA DI BELGIA


Taman Indonesia di Parc Paradisio Conservation Park, Brugelette, Belgium Taman Indonesia pertama di Eropa ini terletak di Taman berlokasi di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Kompleks besar taman Indonesia seluas 5 hektar ini memang langka, unik sekaligus istimewa, tidak hanya bagi masyarakat Eropa
tapi bagi warga Indonesia di Eropa. Di taman ini terdapat Puri Agung Shanti Buwana, sebesar ukuran sesungguhnya di Bali, berdiri di atas sawah bertingkat ala sawah di Ubud.

Selain itu juga dilengkapi dengan replika besar candi Prambanan yang menjulang tinggi, serta bongkahan batu besar berderet ala Gunung Kawi di balik tembok candi.

Di depan gerbang tampak Rumah Toraja, replika candi Borobudur dan di bagian belakang tampak rumah tradisional Nusa Tenggara Timur, berderet melingkari ujung taman. Ini masih diperindah dengan beragam patung, akar pohon tua, dan batang kayu pohon besar, yang telah menjadi fosil dari daerah Banten.

3. R.A KARTINI JADI NAMA JALAN DI BELANDA


Jalan Kartini di Belanda Pada tanggal 21 April, Belanda tidak memperingati hari Kartini, seperti di
Indonesia. Namun demikian nama Kartini cukup dikenal di Belanda sebagai pejuang hak-hak perempuan. Bahkan beberapa kota Belanda memiliki nama jalan R.A . Kartini. Utrecht Di Utrecht Jalan RA Kartini atau Kartinistraat terletak di kawasan tenang dengan perumahan apik dan kebanyakan dihuni kalangan menengah. Jalan utama ini berbentuk ‘U’ yang ukurannya lebih besar dibanding jalan-jalan yang menggunakan nama tokoh perjuangan lainnya seperti Augusto Sandino, Steve Biko, Chez Geuvara, Agostinho Neto.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Hal Unik Berbau Indonesia yang Ada di Dunia