Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah 6 Miliarder Paling Muda Di Dunia Tahun 2014

Inilah 6 Miliarder Paling Muda Di Dunia Tahun 2014 - Semuanya pasti ingin menjadi orang kaya apalagi di usia muda. Muda, bertalenta, dan kaya raya. Keenam anak muda ini berhasil mematahkan anggapan bahwa sukses hanya bisa dicapai di usia tua. Di usia yang masih muda, mereka bahkan telah dinobatkan sebagai miliarder-miliarder muda dunia. Penasaran? Siapakah mereka? Berikut adalah 6 Miliarder Paling Muda Di Dunia Tahun 2014 yang masuk dalam daftar The World's Youngest Billionaires 2014, menurut Forbes seperti dikutip Merdeka.com. Mari kita simak bersama!

1. Perenna Kei

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com | 24 Tahun Nilai - USD 1,3 miliar atau Rp 14,8 T

Menempati urutan pertama, Perenna Kei dinobatkan sebagai miliarder paling muda di dunia tahun 2014. Wanita asal Hong Kong ini memiliki 85 persen saham Logan Property Holdings melalui perusahaan yang berbeda. Selain itu, Ketua dan CEO Logan, Ji Haipeng, sendiri merupakan ayah kandungnya. Perusahaan ini berkantor di pusat kota Shenzhen, China, yang berbatasan dengan Hong Kong. Logan Property Holdings mengembangkan real estate untuk pasar China.

Perenna sendiri sebelumnya dikenal dengan nama Ji Peili dan menjabat sebagai direktur non-eksekutif di perusahaan tersebut. Dia menamatkan gelar sarjananya di bidang ekonomi dan keuangan di University of London.


2. Dustin Moskovitz

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com | 29 Tahun - USD 1,3 miliar atau Rp 77,4 T

Mantan teman sekamar Mark Zuckerberg ini ikut mendirikan jaringan sosial Facebook bersama Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum dan Chris Hughes. Dia meninggalkan Facebook pada tahun 2008 untuk membangun Asana bersama Justin Rosenstein. 

Justin dulunya adalah manajer teknik di Facebook yang sebelumnya bekerja di Google, dan juga merupakan orang yang direkrut oleh Dustin. Perusahaan tersebut mengembangkan sebuah web dan aplikasi mobile yang dirancang untuk memudahkan kerja sama tim. Pria kelahiran 22 Mei 1984 ini menikah tahun lalu dengan pacar lamanya, Cari Tuna.

3. Mark Zuckerberg

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com | 29 Tahun - USD 28,5 miliar atau Rp 324,7 T

Saham Facebook meningkat hingga lebih dari 130 persen dibandingkan tahun lalu - pada pertengahan Februari lalu. Itu sebabnya kekayaan bersih Mark menjadi lebih dari dua kali lipat, bahkan setelah dia melepas 18 juta sahamnya pada akhir Desember. 

Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini mendirikan Facebook bersama teman sekamar di kampus, yakni Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Mark meluncurkan Facebook dari kamar asrama di Universitas Harvard dan kemudian memperkenalkannya? ke seluruh kampus. Dia dan temannya pindah ke Palo Alto, California, tak lama kemudian untuk membangun bisnis mereka. Pada tahun 2007, pada usia 23, Mark pun berhasil menjadi miliarder paling muda  dunia.


4. Anton Kathrein, Jr

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com | 29 Tahun - USD 1,35 miliar atau Rp 15,3 T

Anton Kathrein, Jr adalah generasi ketiga dari keluarganya, yang didapuk untuk memimpin Kathrein-Werke AG, produsen antena tertua dan terbesar di dunia. Perusahaan ini merupakan pelopor dalam industri antena otomotif, yang juga membuat antena radio dan siaran TV, satelit dan sistem penerimaan terestrial. Perusahaannya juga menyediakan peralatan untuk transmisi multimedia berkecepatan tinggi yang biasa digunakan oleh operator TV kabel, serta sistem antena dan komponen elektronik yang memungkinkan sinyal ponsel menjangkau seluruh dunia.


5. Drew Houston

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com | 30 Tahun - USD 1,2 miliar atau Rp 13,6 T

Drew Houston adalah pendiri dan CEO Dropbox, layanan file-sharing berbasis cloud. Pria bernama lengkap Andrew W. "Drew" Houston ini mulai bermain-main dengan komputer pada usia 5 tahun, dan telah terlibat dalam proyek startups sejak SMA. Drew lahir di Beaverton, Oregon pada tahun 1983. Dia menamatkan gelar sarjananya di bidang Ilmu Komputer di Massachusetts Institute of Technology. Di sini lah, dia bertemu Arash Ferdowsi yang kemudian bersama-sama dengannya menjadi pendiri dan sekaligus CTO dari Dropbox.


6. Albert von Thurn und Taxis

Miliarder Paling Muda Di Dunia
Merdeka.com |30 Tahun - USD 3,8 miliar atau Rp 43,3 T

Meski Albert von Thurn und Taxis sudah sering muncul dalam daftar miliarder Forbes, pangeran ke-12 dalam garis keturunan keluarganya ini secara resmi mewarisi kekayaannya pada tahun 2001, pada hari ulang tahunnya yang ke-18. Asetnya termasuk real estate dan 36.000 hektar hutan di Jerman, salah satu kepemilikan hutan pribadi terbesar di Eropa. 

Pria bernama lengkap Albert II Maria Lamoral Miguel Johannes Gabriel ini sekarang tinggal di kastil keluarganya di Bavaria, Schloss Emmeram. 24 Juni 1983 ) adalah seorang bangsawan Jerman. Dia sudah berulang kali terdaftar sebagai miliarder paling muda di dunia, terutama setelah kematian ayahnya pada tahun 1990. Dia pertama kali muncul dalam daftar tersebut ketika baru berusia delapan tahun.

Itulah 6 Miliarder Paling Muda Di Dunia Tahun 2014, menurut Forbes. Kesuksesan yang mereka raih patut untuk dipuji, karena tentu tidak mudah menduduki posisi tersebut. Baca juga 5 Kucing Teraneh di dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah 6 Miliarder Paling Muda Di Dunia Tahun 2014