Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Beda Dukun Malaysia dan Indonesia

Ternyata Dukun Malaysia berbeda dengan Dukun Indonesia. Hal ini bisa kita ketahui ketika dukun malaysia menerawang keberadaan pesawat Malaysia Airlines yang hilang.  Hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 230 penumpang ikut membuat tenar paranormal alias dukun di Malaysia. Pasalnya, pemerintah setempat menggunakan jasa dukun untuk menerawang dimana lokasi hilangnya pesawat canggih itu.


Seorang paranormal terkenal di Malaysia, Mahaguru Ibrahim Mat Zin menjadi tenar seantero jagat karena penerawangannya seperti dikutip media Malaysia, Utusan.com, bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 itu masih tergantung di atas perairan Laut China Selatan dekat dengan wilayah Vietnam.

"Pesawat tidak jatuh atau dibajak teroris," katanya lalu menambahkan bahwa pesawat itu berada di alam misteri karena disembunyikan mahluk halus.

Dari foto-foto yang dipublikasikan terlihat penampilan sosok Mahaguru Ibrahim Mat Zin berbeda jauh dengan penampilan para dukun atau paranormal di Indonesia.

Mahaguru Mat Zin menggunakan jas dan dasi laiknya pegawai kantoran atau seperti penampilan seorang pengusaha di Indonesia. Tampang dan ekspresi Mahaguru juga tidak tampak "menyeramkan" untuk dilihat.
Di Indonesia umumnya seorang dukun minimal harus tampil agak "menyeramkan" dengan rambut yang kadang dibiarkan acak-acakan, menggunakan pakaian serba gelap hitam-hitam, dan tidak bisa dipisahkan dari dupa dalam menjalankan ritualnya.

Namun tidak pernah terlihat para dukun di Indonesia menggunakan jas dan dasi ketika sedang berpraktik. Benar-benar unik ya para dukun Malaysia. Baca juga Misteri Gunung Slamet yang bisa membelah Pulau Jawa jika Meletus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Beda Dukun Malaysia dan Indonesia