Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Unik, Ada Durian Merah di Banyuwangi

Unik, Ada Durian Merah di Banyuwangi - Durian adalah salah satu buah favorit yang dicari saat traveling. Namun, tidak semua destinasi memiliki durian merah. Beruntung, Banyuwangi adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki buah nan jarang ditemui ini.

Durian Merah
Desa Kemiren di Banyuwangi adalah salah satu penghasil durian merah. Wisatawan bisa datang ke sana untuk mencicipi langsung buah durian yang unik ini.

Saat berada di sanggar seni Genjah Arum, Kamis (20/3/2014), detikTravel ditawari sesuatu yang tidak biasa. Inilah durian merah yang unik. Melihatnya saja benar-benar membuat kita penasaran ingin mencicipinya.

"Ini jarang banget lho, tapi di Banyuwangi ada," kata seorang pengunjung di Genjah Arum.

Durian merah bentuk fisiknya lebih kecil dari durian biasa. Penampakan luarnya sama, namun begitu dibelah barulah kelihatan daging buahnya yang berwarna merah tembaga dan bukan kuning seperti durian biasa.

Biji durian merah lebih kecil dan daging buahnya pun lebih tebal dan lebih manis dari durian biasa. Dalam sekejap, durian merah yang hanya ada 3-4 biji ini langsung ludes jadi rebutan. Menurut seorang warga Banyuwangi, satu durian merah bisa dijual Rp 100 ribu. Wow!

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada detikTravel mengatakan, durian merah adalah buah unggulan di Banyuwangi. "Kami sekarang terus membudidayakan durian merah," kata dia.

Nah untuk para traveler pecinta durian, Banyuwangi bisa menjadi destinasi liburan Anda selanjutnya. Tidak hanya ada Kawah Ijen, Pantai G-Land atau Taman Nasional Alas Purwo saja, Banyuwangi juga punya durian merah yang sedap di Desa Kemiren!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Unik, Ada Durian Merah di Banyuwangi