Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

4 Suara Yang Paling Misterius Di Dunia

4 Suara Yang Paling Misterius Di Dunia - Pernahkah Anda mendengar suara misterius di sekitar Anda ?. Masih dalam lingkungan bumi dan sekitarnya, sebenarnya ada banyak sekali hal-hal yang belum terungkap sampai saat ini. Bahkan tidak jarang menjadikan satu bahasan yang diperdebatkan oleh banyak peneliti dalam mencari kebenarannya.

Suara Misterius
Suara Misterius

Dalam hal ini, sedikitnya ada 4 Suara Paling Misterius Di Dunia dan belum terpecahkan oleh berbagai penelitian dan oleh banyak ilmuwan. Memang ada yang berhasil menyimpulkannya, namun tidak sedikit yang menyanggahnya. Seperti apa saja suara-suara tersebut?. Berikut ini 4 suara paling misterius di dunia:


1.Bloop

Bloop adalah suara aneh yang terdeteksi di sebelah selatan samudera Pasifik. Ketika pertama kali terdeteksi, banyak spekulasi beredar mengenai suara yang dinamakan Bloop ini, salah satunya adalah suara dari makhluk misterius di bawah samudera.

Namun, setelah bertahun-tahun diteliti dan dianalisis, kesepakatan para ilmuwan mayoritas mengatakan bahwa Bloop merupakan suara dengan frekuensi ultra rendah dengan alur yang konsisten.

Perkiraan terkuat adalah Bloop ini merupakan suara dari pecahan gunung es dan jatuh ke dasar lautan.


2.Hum

Misteri suara yang dinamakan Hum ini adalah suatu fenomena yang selama bertahun-tahun menjadi perdebatan para ilmuwan. Dalam banyak laporan, Hum terdengar mulai di Inggris dan Amerika Serikat. Ada banyak penamaan untuk Hum ini, seperti Bristol Hum, Taos Hum dan juga Bondi Hum.

Namun, menurut sebuah penelitian, tidak semua orang dapat mendengarkan fenomena suara Hum ini. Menurut laporan pertamanya yang muncul sekitar tahun 1970an mengatakan bahwa ada banyak orang di Inggris yang tiba-tiba mendengar suara bising dan mendengung namun mereka tidak mengetahui suara apa itu.

Ada banyak teori yang beredar seputar Hum ini, mulai dari suara yang disebabkan oleh frekuensi rendah yang berasal dari perangkat komunikasi militer sampai dengan suara yang berasal dari makhluk hidup, seperti ikan dan lainnya.


3.Booming atau Mistpouffer

Ini adalah salah satu suara yang sampai sekarang masih menjadi misteri dan belum terpecahkan. Suara yang mirip dengan dentuman sebuah meriam tersebut, disebut juga dengan nama Mistpouffer.

Beragam laporan dari berbagai negara tentang munculnya suara ledakan misterius ini. Seperti contohnya dari arah sungai Gangga, India, danau Finger, Amerika Serikat, laut di sebelah utara Jepang dan Italia juga dari banyak tempat lainnya di seluruh dunia. Tentu saja, dikarenakan banyak terjadi dan terdengar tidak di satu negara saja, nama untuk menyebut dan mengidentifikasi suara misterius ini juga berbeda-beda.

Di Bangladesh, suara ini disebut dengan nama Barisal Guns, di Italia disebut Brondity atau Marinas, di Jepang disebut Uminari, di Belanda dan Belgia disebut dengan nama Mistpoeffers, di Filipina disebut Retumbos, di Amerika Serikat disebut Guns of the Seneca atau Seneca Guns atau juga Moodus Noises.

Dalam penelitian, terjadi berbagai prediksi dan anggapan terkait Mistpouffer ini. Salah satunya adalah suara tersebut disebabkan oleh suara gesekan meteor yang menerpa atmosfer bumi atau juga suara yang berasal dari gas alam yang secara tiba-tiba mencuat dan keluar dari bumi. Sampai sekarang, belum ada penetapan pasti terkait suara apakah itu dan darimana asalnya.


4.Bio-Duck

Bio-Duck ini merupakan suara misterius yang terdeteksi di dalam samudera. Suara yang mirip seperti suara bebek ini pertama kali terekam di sekitar lautan lepas Australia.  Suara yang memiliki tingkat frekuensi rendah atau sekitar 50 sampai 300 MHz ini pertama kali dideteksi oleh sebuah kapal selam bernama Oberon. Belum ada penjelasan ilmiah terkait suara ini. Para peneliti mayoritas mengatakan bahwa kemungkinan suara tersebut berasal dari sepasang ikan paus yang sedang kawin.

Nah demikianlah 4 Suara Paling Misterius Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 4 Suara Yang Paling Misterius Di Dunia