Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Mengaku Nabi, Inilah Ajaran Cecep Solihin kepada Pengikutnya

Mengaku Nabi, Inilah Ajaran Cecep Solihin kepada Pengikutnya - Polisi menggerebek rumah Cecep Solihin, pria yang diduga menyebarkan aliran sesat di Kelurahan Samoja, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Penggerebekan tersebut berawal dari laporan warga yang resah dengan aktivitas Cecep dan para pengikutnya. Saat penggerebekan, di rumah tersebut. Sejumlah keluarga juga tampak terlihat mencari anggota keluarganya yang menjadi pengikut aliran sesat asuhan Cecep Solihin itu. Salah satunya, Firman.

Cecep Solihin
Cecep Solihin yang mengaku Nabi ditangkap

Dia mencari istri dan anak perempuannya yang telah hilang selama beberapa hari ini. Firman mengetahui, istrinya terakhir kali izin untuk pergi mengikuti pengajian di rumah Cecep. "Awalnya saya tidak melarang istri saya ikut pengajian tauhid. Tapi ke sini- sini atau sejak sekira 1,5 tahun lalu, ‎istri saya jadi berubah," kata Firman Putranto, Rabu (2/4/2014).

Firman menduga, istrinya dicuci otak oleh Cecep. Bahkan, istrinya berani melawan setiap omongannya.

Salah satu kejanggalan, kata Firman, adalah, saat istrinya mengeluarkan dalil-dalil yang menyimpang dari agama Islam. Bahkan, kata Firman, istrinya pun berniat untuk jihad ke Aceh.

Menurut sang istri, kata Firman, nantinya setelah pulang dari Aceh maka bisa menguasai perekonomian di Indonesia. Sebagai contoh, lanjut dia, setelah pulang dari Aceh uang yang ada di berbagai bank bisa dimiliki tanpa harus mengembalikannya.

"Istri saya dicuci otak, dia bilang daripada mencintai suami lebih baik mencintai Allah. Dan barang siapa yang tidak mengikuti ajaran ini (Cecep Solihin) adalah orang kafir," bebernya.

Melihat gelagat istrinya yang mulai menyimpang, Firman pun berinisiatif mencari sang istri hingga akhirnya ke tempat itu. Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Firman yang jauh-jauh datang dari Bekasi ini pun sangat berharap istrinya bisa kembali. Selain istri, anaknya yang masih berusia 21 tahun itu pun menghilang bersama.  "Saya akan bertahan dulu disini (lokasi penggerebegan) sampai anak dan istri saya ada. Saya ingin membawanya kembali," tukasnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Mengaku Nabi, Inilah Ajaran Cecep Solihin kepada Pengikutnya