Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah 8 Alasan Piala Dunia 2014 di Brasil akan Jadi Bencana

Inilah 8 Alasan Piala Dunia 2014 di Brasil akan Jadi Bencana - Pada awalnya, penunjukan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, dianggap sebagai keputusan yang tepat. Pasalnya, mayoritas publik Brasil sangat menyukai sepakbola. Sehingga Piala Dunia tahun ini diharapkan memiliki atmosfer luar biasa.

Namun siapa sangka, bencana diprediksi bakal mengintai perhelatan turnamen internasional paling bergengsi 4 tahunan yang akan dimulai pertengahan Juni ini. Dari persiapan yang buruk hingga penolakan yang datang dari publik Brasil.


Seperti dilansir ibtimes, berikut ini 8 alasan Piala Dunia 2014 di Brasil akan menjadi sebuah bencana:

1. Sejumlah Bandara Belum Siap

Jutaan pecinta sepakbola dari seluruh penjuru dunia akan memenuhi Brasil mulai pertengahan Juni ini. Namun, di saat bersamaan, sejumlah bandara di Brasil masih belum siap menyambut jutaan fans yang akan membludak.

Padahal, perhelatan Piala Dunia tinggal menyisakan hitungan hari. "Hanya Tuhan yang bisa menyelesaikan proyek ini tepat waktu," kata seorang pekerja konstruksi seperti dikutip dari koran lokal Folha de Sao Paulo.

2. Minimnya Dukungan Publik Brasil

Piala Dunia memang diharapkan bakal meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Brasil. Tapi, di saat bersamaan, publik Brasil justru tidak mendukung perhelatan Piala Dunia di sana. Ini yang bakal mengancam stabilitas kondisi di Brasil.

Dari survey yang dilakukan, enam dari 10 masyarakat Brasil menolak Piala Dunia digelar di sana. Mereka menilai biaya besar yang dikeluarkan pemerintah, seharusnya digunakan untuk biaya kesehatan dan transportasi publik di Brasil.

3. Masalah Energi Listrik di Brasil

Listrik selalu menjadi masalah di Brasil. Pada Februari lalu, ada 6 juta masyarakat Brasil yang mengalami pemadaman listrik. Jika tidak ada perbaikan, maka pelaksanaan Piala Dunia di Brasil akan menjadi bencana karena mereka akan dibayangi kegelapan.

4. Demonstrasi Pekerja Subway


Beberapa hari jelang Piala Dunia, pekerja Subway di Sao Paulo terus melakukan mogok dan unjuk rasa kepada pemerintah setempat dengan tuntutan kenaikan upah. Jika tidak diselesaikan, situasi ini bisa mengganggu mobilitas jutaan fans di Brasil.

5. Pengaturan Skor


Belum ada laporan yang mengatakan ada skandal pengaturan skor jelang Piala Dunia 2014. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada skandal ini terjadi. Mengingat persiapan buruk yang dilakukan penyelenggara.

6. Demonstrasi Intens


Demonstrasi penolakan perhelatan Piala Dunia 2014 terus terjadi hingga beberapa hari jelang laga pembuka. Pada Mei lalu, tercatat ada 200 ribu warga yang melakukan demonstrasi dan membuat lalu lintas macet parah.
 
7. Stadion Baru
Belum Rampung

Belum rampungnya sejumlah stadion baru tempat digelarnya Piala Dunia 2014 menjadi masalah tersendiri. Dikhawatirkan stadion tersebut tidak rampung tepat waktu dan membuat situasi kacau saat laga digelar.

8. Wabah Penyakit

Sedikitnya dua warga Brasil yang tinggal di Manaus, meninggal karena terjangkit wabah flu babi pada Mei lalu. Tercatat, sudah ada 11 kasus flu babi di region tersebut sepanjang 2014. Situasi ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah Brasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah 8 Alasan Piala Dunia 2014 di Brasil akan Jadi Bencana