Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Lawang Sewu Di Semarang

Misteri Lawang Sewu Di Semarang - Pernahkah Anda mendengar kata-kata "Lawang Sewu" ?. Mungkin Anda berpikir itu nama sebuah jamu, tapi ini bukan nama sebuah jamu tapi nama sebuah tempat yang ada di semarang yang konon mempunyai banyak kisah misteri dan kisah mistisnya. Bagi masyarakat Semarang, Lawang Sewu tentu sudah sangat akrab di telinga mereka. Sekilas bangunan yang terletak di Bundaran Tugu Muda dan berdiri sejak 1907 tersebut merupakan salah satu bangunan yang paling bersejarah untuk Indonesia, dulunya di pakai sebagai gedung pemerintahan Belanda dan Jepang. Bagaimana tidak bangunan tersebut adalah saksi bisu kelamnya masa penjajahan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan bangunan ini menjadi sejarah tempat bertempurnya para pahlawan tanah air untuk mengusir para serdadu Jepang, tidak hanya itu gedung ini juga menjadi saksi tempat ratusan bahkan ribuan pejuang Indonesia di siksa. Kilas balik sejarah tersebutlah yang membuat gadung ini tempat yang paling horor di Semarang.

Kisah Horor

Kisah Horor Lawang Sewu 2 oleh SegiEMpat

Setidaknya sudah ratusan tahun bangunan ini masih berdiri kokoh, bahkan saat ini bangunan yang memiliki seribu pintu tersebut sudah menjadi bangunan bersejarah yang dilindungi. Kisahnya ada puluhan makhluk gaib yang bermukim di gedung tersebut, mulai dari hantu berwujud kuntilanak, genderuwo sampai hantu yang berwujud para tentara Belanda dan juga para serdadu Jepang serta hantu wanita Belanda. Menurut kisah dari salah seorang warga sekitar yang telah puluhan tahun tinggal di pelataran gedung mengatakan bahwa gedung ini seolah menjadi gedung yang paling angker di Jawa Tengah.

Dikisahnya ada banyak makhluk gaib yang menghuni Lawang Sewu, mulai dari aneh, lucu, cantik sampai yang paling menyeramkan. Bahkan ia mengatakan bahwa semua hantu tersebut punya daerah kekuasaan masing-masing. Hal tersebut juga diperkuat dengan penuturan dari salah seorang paranormal Semarang yang mengatakan bahwa di Lawang Sewu banyak di huni oleh makhluk gaib.

Teror Hantu

Hantu Noni Belanda

Kisahnya, gadung Lawang Sewu di huni oleh hantu wanita cantik. Bahkan kisah hantu wanita yang di duga adalah hantu noni Belanda sudah sangat melegenda di gedung tua tersebut. Hantu noni Belanda tersebut juga pernah di buktikan oleh salah satu program televisi. Konon kisahnya, hantu wanita tersebut sering menampakkan wujudnya di lorong-lorong gedung. Beberapa saksi mengatakan jika hantu tersebut memang sering menampakkan wujudnya dengan tatapan dan muka yang sangat mengerikan.. Bahkan selain menampakkan wujudnya ia juga sering meneror dengan suara-suara teriakan.

Teriakan di Sumur Tua

Sebuah sumur yang terletak di halaman gedung juga dikenal sebagai salah saerah yang paling horor. Konon kisahnya, di sumur tua tersebut sering terdengar suara-suara teriakan aneh. Mulai dari teriakan hantu wanita sampai teriakan-teriakan suara seorang pria yang menjerit dan menangis. Menurut kisah sumur yang saat ini tidak pernah di buka adalah tempat pembantaian tentara Belanda yang disembelih oleh para serdadu Jepang. Kisah horo termpat tersebut pun semakin menjadi-jadi karena hantu tersebut konon ingin membalaskan dendamnya.

Penampakan Tentara Belanda di Pintu Utama

Kisah horor Lawang Sewu jga terkenal dengan penampakan hantu tentara Belanda di pintu utama. Menurut kisah, hantu tersebut sangat sering menampakkan wujudnya dengan pakaian lengkap dan sejata laras panjang. Biasanya sebelum menampakkan diri lebih dulu diawali dengan fenomena aroma yang sangat aneh, mulai dari bau wangi hingga bau darah.

Bau Darah di Penjara Berdiri

Di Lawang Sewu terdapat sebuah penjara berdiri yang terletak di bawah tanah. Disini banyak kisah kelam, konon kisahnya para tahanan yang di masukkan di biarkan begitu saja, berdesak-desakan hingga meninggal dunia dan jika masih ada yang bertahan maka tahanan tersebut akan disembelih. Keangkeran tempat ini juga tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya. Konon disini para pengunjung masih bisa mencium bau darah.

Lorong Hantu

Kisah Horor Lawang Sewu 4 oleh SegiEmpat
Ada sebuah lorong yang terletak di bawah tanah, konon lorong tersebut adalah tempat yang paling horor di Lawang Sewu. Menurut kisah, di lorong tersebut banyak di huni oleh mahkluk gaib, mulai dari hantu sampai siluman. Konon di tempat tersebut sering memunculkan hantu yang sangat menyeramkan yang bergelantungan di atas tembok dengan mata hijau yang menatap tajam, bahkan kabarnya bagi pengunjung yang bisa melihat sosoknya akan di sambangi oleh hantu tersebut.

Penampakan di Ruang Utama

Ruang utama gedung adalah tempat yang tak kalah horornya. Menurut kisah, orang-orang yang berkunjung sering mengalami penampakan aneh, mulai dari bayangan tangan berwarna hitam sampai sosok bayangan putih dan juga pocong yang berwajah hantur berantakan.
Kisah Horor Lawang Sewu 3 oleh SegiEmpat

Kesurupan di Penjara Jongkok

Selain memiliki penjara berdiri, bangunan Lawang Sewu juga memiliki penjara jongkok. Disini adalah salah satu tempat pembantaian yang sangat keji. Menurut kisah, penjara yang berdiameter sekitar 1,5 meter persegi dan tinggi sekitar 60 cm menjadi saksi bisu tindak sadis para serdadu Jepang. Konon disini di huni puluhan bahkan ratusan tahanan yang dimasukkan, para tahanan harus berjongkok dan berdesakan dan penjara akan di isi dengan air sampai sebatas leher dan di tutup dengan jeriji besi. Bahkan para tahanan pun di biarkan begitu saja sampai membusuk dan akhirnya meninggal. Bagi para wisatawan sebaiknya disarankan untuk tidak melamun karena sudah banyak kasus kesurupan yang terjadi.tempat ini juga dikenal sebagai salah satu tempat yang paling horor.

Kisah Horor Lawang Sewu 1 oleh SegiEmpat 

Perasaan Diawasi di Ruang Penyiksaan

Gedung ini betul-betul menjadi gedung yang sangat kelam bagi masyarakat Indonesia. Bahkan tak hanya memiliki penjara bediri dan jongkok, gedung ini juga punya sebuah ruang penyiksaan. Konon ruang penyiksaan tersebut adalah ruang yang tak kalah horornya dengan bagian-bagian yang lain. Konon menurut kisah disini adalah tempat pemasungan kepala, bahkan hingga saat ini alat pemasung dan rantai masih terletak di tempatnya. Semakin menambah kisah horor Lawang Sewu, konon disini para pengunjung sering merasakan adanya sosok makluk yang memperhatikan mereka. Bahkan kabarnya para pengunjung yang datang bisa merasakan suasana yang sangat mencekam.

Anda salah satu wisatawan horor? Mungkin ini adalah tempat yang paling tepat untuk Anda datangi.

Baca juga Misteri Sidhratul Muntaha Menurut Islam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Lawang Sewu Di Semarang