Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

5 Foto Rekayasa yang Pernah Menghebohkan Jagad Internet

5 Foto Rekayasa yang Pernah Menghebohkan Jagad Internet - Ada banyak sekali foto-foto maupun berita-berita menarik yang tersebar di internet, hingga dapat membuat orang-orang didunia langsung heboh membicarakanya. Isi foto atau berita itu kebanyakan hal-hal yang berbau kebohongan.

Namun, banyak sekali orang-orang yang mempercayai  itu. Jadi jika kamu mengunjungi situs diinternet, kamu tidak perlu langsung mempercayai foto-foto berita-berita yang tersebar, bisa jadi itu adalah termasuk kebohongan.


Nah, berikut ini ada beberapa foto-foto bohong yang sempat menggemparkan isi dunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com:

1. Tengkorak dan tulang belulang raksasa

Pada bulan Maret 2007 silam, dunia sempat dihebohkan oleh berita tentang ditemukannya makam raksasa serta tulang belulangnya.
Namun, setelah banyak situs yang mengangkat berita ini, akhirnya terbongkar juga bahwa foto dan berita ini adalah bohong.

2. Plesiosaurus mati di pesisir pantai

Pada bulan September 2006 lalu, foto dan berita ini juga sangat menghebohkan dunia. Diberitakan pada saat itu, ditemukan hewan pra sejarah yang bernama Plesiosaurus yang sudah mati dan bangkainya terseret ombak sampai ke tepi pantai.
Namun, tak lama kemudia, berita itu terungkap. Sebenarnya, itu buka foto Plesiosaurus, melainkan foto hiu raksasa yang diedit menjadi seperti itu.

3. Hiu di supermarket

Pada tahun 2012 silam, dunia juga dihebohkan dengan foto dua ekor hiu yang sedang berenang di supermarket. Dikisahkan saat itu sedang terjadi banjir, lalu hiu itu berenang sampai masuk ke supermarket itu.
Namun, setelah dicari tahu kebenarannya, ternyata foto itu hanya editan dair adobe photoshop.

4. Raksasa Cardiff

Dunia juga sempat dihebohkan dengan kemunculan foto raksasa cardiff. Dalam foto itu terlihat ada sosok yang besar tengah terbaring di galian tanah.
Jika dilihat memang sangat nyata, namun foto itu hanya rekayasa yang sengaja dibuat oleh seorang warga New York.

5. Gulungan awan diatas patung Liberty

Pada saat penghujung tahun 2012, di Amerika Serikat terjadi badai besar yang menghancurkan sebagian negara Amerika.
Pada saat itu juga, timbul lah sebuah foto yang menggambarkan gulungan awan hitam yang berada tepat di atas patung Liberty. Foto itu terlihat seperti nyata, namun sebenarnya foto itu hanya rekayasa menggunakan Adobe Photoshop.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 5 Foto Rekayasa yang Pernah Menghebohkan Jagad Internet