Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

5 Fenomena Alam Terunik Yang Menggemparkan Dunia

Serunik.com - Fenomena alam yang unik dan menarik terus ditemukan seiring berjalannya waktu. Entah ini karena anomali cuaca yang ekstrim, atau karena perubahan perubahan keadaan normal disuatu tempat karena sebab dan alasan alasan tertentu, atau bisa juga karena memang terjadi ‘kelainan’ atau sesuatu yang tidak umum yang mungkin terjadi hanya beberapa kali dalam kurun waktu yang lama.

Berbagai penyebab dan keadaan tidak dapat juga menentukan kenapa fenomena alam bisa terjadi. Bahkan tanpa ada peringatan atau tanda tanda, suatu fenomena mencengangkan bisa kapan saja muncul tidak peduli dengan keadaan atau musim yang sedang terjadi. Dan tidak peduli bagaimana keadaan tempat itu. mungkin ini masih menjadi teka teki kenapa ini bisa terjadi, kenapa itu bisa terjadi. Semuanya kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa atas segala sesuatu yang bisa dilakukan-Nya.

Tanpa mengenal waktu dan keadaan, fenomena fenomena menarik ini terjadi dengan alasan yang jelas juga dengan alasan yang mungkin belum dapat dijelaskan dengan rinci atau masih dipertanyakan. Fenomena fenomena ini terjadi masih baru baru ini atau belum lama. Ada yang sekitar 2 sampai 3 tahun kebelakang, ada juga yang masih sangat baru.

Berikut ini 5 fenomena alam unik dan menarik yang baru baru ini terjadi di belahan dunia yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya:

1. Pohon yang ditutupi jaring laba-laba di Pakistan




Bagaimana jadinya jika efek dari banjir yang cukup besar mempengaruhi bukan saja manusia tetapi juga hewan? Inilah yang terjadi. Jutaan laba laba membangun sarang di pohon yang akhirnya menyelimuti pohon itu sendiri.

2. Tornado apiAustralia



Momen langka tersebut didapatkan oleh Chris Tangey, seorang produser film, secara tidak sengaja saat sedang mencari lokasi syuting film terbarunya di Alice Springs, Australia.

Menurut ceritanya, momen tersebut diambil setelah ia menyelesaikan tugasnya. Ia mengaku pergi untuk membantu pekerja di peternakan. Dan saat itulah ia berhadapan dengan salah satu fenomena alam yang paling menakutkan.

Hanya berjarak 300 meter dari tempatnya berdiri, terlihat sebuah tornado api setinggi 30 meter yang terdengar seperti sebuah jet tempur, meskipun tidak ada angin di daerah itu.

3. Badai Debu, Phoenix



Badai yang tak biasa telah menerjang Amerika Serikat, Amerika yang mengalami musim tornado paling mematikan dalam enam dasawarsa itu terhantam badai debu yang luarbiasa. Saluran berita ABC 15 melaporkan gelombang debu tersebut memiliki lebar 60 mil dan berisi angin dengan kecepatan 96 kilometer per jam.

4. Catatumbo Lightning di Venezuela



Penduduk Venezuela menyebut fenomena ini “Relampago del Catatumbo”. Lokasi petir ini dapat ditemukan di mulut sungai Catatumbo di danau Marcaribo Venezuela. Petir ini tingginya dapat mencapai 5km.

Petir ini terjadi 140 sampai 160 kali di malam hari. setiap jam bisa terjadi 280 kilatan petir. Jadi dalam 1 tahun diperkirakan terjadi 448.000 ledakan petir. Petir ini terjadi akibat tabrakan angin yang berasal dari gunung Andes. Beberapa orang mengatakan wilayah ini memiliki lapisan ozon terbesar di bumi.

5. Penitentes, Tombak Salju di Cili-Argentina



Fenomena alam unik yang terakhir adalah tombak salju yang terdapat di perbatasan antara cili dan argentana. Fenomena ini merupakan fenomena salju yang meruncing ke atas yang diakibatkan oleh angin yang kencang di wilayah gunung Andes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 5 Fenomena Alam Terunik Yang Menggemparkan Dunia