Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Heboh...Bos Facebook Mark Zuckerberg Datang Ke Indonesia

Heboh...Bos Facebook Mark Zuckerberg Datang Ke Indonesia - Kedatangan Mark Zuckerberg ke Indonesia, pendiri jejaring sosial terbesar Facebook begitu mengejutkan kita, karena begitu mendadak dan tidak di sangka-sangka. Tepatnya, hari Minggu (12/10/2014) Mark Zuckerberg, sang CEO Facebook sedang berada di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah untuk menikmati sunrise.

Bos Facebook ini tiba di Indonesia pada Sabtu malam, melalui penerbangan dari New Dehli. Malamnya langsung menuju Jogjakarta dan bermalam di sebuah resort mewah tak jauh dari Candi Borobudur. Minggu pagi suami dari Priscilla Chan mengunggah foto dirinya saat menikmati sunrise di candi Budha terbesar se Asia Tenggara ini. Penampilannya  seperti layaknya turis asing, hanya bercelana pendek, kaos oblong saja.

Bos Facebook Mark Zuckerberg Datang Ke Indonesia
Bos Facebook Mark Zuckerberg Datang Ke Indonesia

Setelah menghabiskan liburan akhir pekan di Candi Borobudur, Mark Zuckerberg pendiri sekaligus CEO Facebook,  langsung terbang ke Jakarta untuk mengawali serangkaian keperluannya di Indonesia. Senin (13/10) Mark Zuckerberg menemui Jokowi Widodo, selaku presiden RI terpilih.  Dijadwalkan pertemuan akan dilaksanakan pada pukul 08:00 di kantor Balai Kota tempat Jokowi biasa berdinas dan menerima kunjungan tamu-tamunya.

Sepertinya pertemuan dengan Jokowi dilakukan secara privat dan tertutup. Entah apa yang dibicarakan kedua orang besar ini. Namun yang pasti berkaitan dengan pengembangan internet, dan potensi bisnisnya di Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan salah satu pemakai Facebook terbesar di dunia.  Dilihat dari frame bisnis, tentu sangat potensial untuk dikembangkan.

Masih di hari yang sama, rencana Zuckerberg juga akan menghadiri pertemuan dengan developer lokal untuk diskusi dan menggelar presentasi dalam acara  acara Internet.org Developer Workshop. Dalam acara tersebut Mark Zuckerberg akan menjelaskan wawasannya terhadap pengembangan aplikasi di Indonesia agar bisa menggunakan jaringan seefesian. Serta bagaimana cara mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan karakter Indonesia sebagai negara berkembang.

Sebelumnya berkunjung ke Indonesia, Mark Zuckerberg melakukan lawatan ke India, untuk menghadiri acara internet.org Summit di New Dehli.  Kemudian juga bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi. Dalam pembicaraan dengan kepala pemerintahan India, suami dari Priscilla Chan membicara tentang kemungkinan perluasan jaringan internet bagi masyarakat belum terjangkau dengan internet.

Selain fokus mengurus bisnis jejaringan sosial Facebook, mantan mahasiswa Havard ini tengah serius menggerakan proyek pribadinya di luar bisnis yakni menjalankan program yang dinamakan Internet.org. Program ini ditujukan kepada negara-negara berkembang yang sebagian masyarakatnya masih awam terhadap pemakaian internet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Heboh...Bos Facebook Mark Zuckerberg Datang Ke Indonesia