Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Rumah Bung Karno Yang Menghilang di Hadapan Belanda

Serunik.com - Sebuah rumah yang didiami oleh KRT Purbodiningrat pernah menjadi tempat pelarian Presiden Soekarno saat terjadinya agresi militer Belanda I pada tahun 1947-1948. Rumah tersebut selain menjadi bagian dari sejarah bangsa juga menyimpan suatu kisah misteri.


Salah satu paranormal yang bernama Leo Sumanto bercerita bahwa rumah tersebut pernah tidak terlihat oleh tentara belanda ketika Sukarno sedang tinggal didalamnya. Pada saat tentara Belanda hendak menangkap Sukarno, mereka heran karena rumah yang dari jauh terlihat ternyata tidak ada.

Oleh tentara belanda yang menggunakan pesawat, rumah ini hanya terlihat seperti lapangan kosong. Tentara belanda yang berada didepan rumah itu pun tidak melihat adanya rumah.

Kejadian aneh penuh misteri itu juga pernah dialami oleh satu keluarga, ketika ada keluarga datang berkunjung kerumah Purbodiningrat mereka terkejut karena rumah yang terlihat dikejauhan tiba-tiba menghilang setelah didekati, keluarga itu pun memutuskan untuk kembali lagi namun rumah kembali terlihat dan akhirnya keluarga itu dapat masuk.

Rumah tersebut juga diyakini masih kokoh dan tahan gempa, rumah yang dibangun pada tahun 1938 ini belum pernah dipugar atau diganti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Rumah Bung Karno Yang Menghilang di Hadapan Belanda