Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Tips Memilih Ponsel/HP Android Bekas yang Berkualitas

Serunik.com - Anda ingin memiliki HP Android tapi dana terbatas ?, jika dana Anda terbatas tentunya Anda bisa membeli HP Android bekas atau second.  HP Android bekas tentunya harganya lebih murah daripada HP Android yang baru. Namun masalahnya adalah terkadang HP bekas yang sudah Anda beli bisa rusak dalam waktu singkat jika Anda tidak bisa memilihnya. Karena itulah sebelum Anda membeli HP Android bekas, Anda harus benar-benar teliti dan jeli dalam memilihnya, jangan sampai HP Android yang sudah Anda beli cepat rusak belum ada sebulan.


Dan berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli HP Android bekas/second agar Anda tidak tertipu dengan banyaknya penawaran HP Android bekas yang di jual di beberap forum jual beli:

  1. Periksalah kondisi fisik ponsel android bekas yang ingin anda beli, pastikan kondisi fisiknya masih baik dan segelnya belum terbuka. Jangan sungkan untuk menanyakan kebenaran segelnya kepada penjualnya, karena segel juga sekarang sangat mudah untuk dikelabui. Kadang penjual yang tidak baik menempelkan kembali segel yang baru keponsel bekas tersebut, sehingga terlihat seperti belum pernah diperbaiki atau diservice.
  2. Hindari untuk membeli ponsel bekas hanya dengan melihat murah harganya. Anda pasti tidak mau kan kalo hanya dipake 3 hari ponselnya sudah bermasalah. Jangan mudah tertarik untuk membeli walaupun harga yang ditawarkan sangat murah. Periksalah lebih teliti lagi sebelum membeli.
  3. Usahakan untuk membeli ponsel bekas yang masih ada boxnya atau kotaknya. Karena dari kotak tersebut kita bisa mengecek nomor imeinya apakah cocok nomor imei yang ada di ponsel tersebut dengan kotak tersebut. Dan bila anda ingin menjual kembali ponsel tersebut harga masih tetap tinggi dibanding dengan membeli ponsel yang tidak ada kotaknya.
  4. Periksalah kinerja ponsel tersebut apakah masih berjalan semestinya, pengecekan dapat anda lakukan mulai dari loading ponsel, bunyi speaker,fungsi tombol, sinyal, dll.
  5. Jangan lupa untuk mengecek kualitas baterainya, kadang banyak ponsel bekas yang beterai sudah dibaik lagi. Ciri-ciri baterai yang tidak baik lagi seperti sedah mengelembung atau bengkak, dan boros.
  6. Jangan lupa juga untuk tanyakan apakah ponsel tersebut masih bergaransi atau tidak, usahakan mencari ponsel bekas yang masih ada garansinya dan walaupun tidak ada, mintalah garansi pada pihak penjual, biasanya ponsel bekas yang dijual akan diberi garansi sampai 1 bulan, untuk jaga-jaga saja kalo tiba-tiba ponselnya rusak.
  7. Kalo bisa ajak teman anda yang mengerti banyak tentang ponsel sehingga anda akan mendapatkan referensi darinya mana ponsel yang bagus atau tidak.
  8. Dan terakhir coba cari perbandingan dengan ponsel yang lain, sebagai contoh anda menemukan 2 ponsel dengan merk yang sama, coba anda bandingkan mana ponsel yang lebih bagus, karena dengan membandingkan anda akan menemukan kekurangan dan kelebihan kedua ponsel tersebut. Ponsel yang mempunyai banyak kelebihan yang harus anda pilih

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih HP Android bekas/second yang berkualitas sehingga nantinya Anda tidak merasa rugi ataupun tidak tertipu. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Tips Memilih Ponsel/HP Android Bekas yang Berkualitas