Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow, Jokowi Akan Diantar Rakyat dari Bundaran HI ke Istana Naik Kereta Kencana

Jokowi Akan Diantar Rakyat dari Bundaran HI ke Istana Naik Kereta Kencana - Tidak seperti pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI sebelumnya, pelantikan kali ini terbilang unik karena berbeda dari yang sudah-sudah. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilaksanakan pada hari senin, 20 Oktober 2014. Rencananya setelah acara pelantikan di MPR selesai, presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan di arak dari MPR ke Istana Negara dengan naik kereta kencana, wow betul-betul unik ya.


Rutenya dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka. Keduanya dijadwalkan naik kereta kencana. "Kemungkinan besar Pak Jokowi dan JK akan naik kereta kencana. Dari utara bundaran HI di pojok Hyatt. Ada jalan kaki, sepeda dan andong atau kereta. Kendaraan mesin kemungkinan tidak kita libatkan," kata salah seorang perwakilan panitia, Jaya Wijayanto.

Hal tersebut dia sampaikan saat jumpa pers di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Rabu (15/10/2014). Hadir dalam jumpa pers itu ketua panitia Kirab Budaya Abdee Negara (Slank), Ketua MURI Jaya Suprana, Olga Lidya serta Wanda Hamidah dan rekan-rekan Slank dan panitia lainnya. Jay mengimbau masyarakat tidak berkumpul di satu titik saja saat itu. Publik bisa memilih berkumpul di Bundaran HI, Istana dan Monas.

Ketua Panitia Abdee Negara mengatakan, acara kirab dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah Jokowi keluar dari DPR, dia akan langsung ke Bundaran HI dan sudah disambut oleh relawan.  "DPR ke HI pakai kendaraan presiden. Untuk HI ke Istana ada beberapa alternatif, salah satunya pakai kereta kuda," tambahnya. Kegiatan ini diperkirakan akan melibatkan ribuan orang. Rakyat juga bisa masuk ke istana untuk mengikuti acara budaya dan teleconference.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow, Jokowi Akan Diantar Rakyat dari Bundaran HI ke Istana Naik Kereta Kencana