Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow..Ditemukan Ikan Misterius, Jenis Piranha Bergigi Manusia

Wow..Ditemukan Ikan Misterius, Jenis Piranha Bergigi Manusia - Aleks Korobov, pemancing berkebangsaan Rusia tak pernah menyangka bahwa ikan yang ia tangkap bukan ikan sembarangan. Tapi ini juga bukan ikan "jadi-jadian".

Ikan Misterius, Jenis Piranha Bergigi Manusia
Ikan Misterius, Jenis Piranha Bergigi Manusia

Ya, pemancing itu baru saja menemukan ikan yang merupakan salah satu jenis teraneh di dunia. Ikan dengan gigi yang sangat mirip dengan gigi manusia.

Awalnya Aleks sedang memancing di Sungai Dvina bagian utara, yang letaknya berada di barat laut Rusia. Seperti biasa, ia memancing menggunakan kail dan menanti ikan memakan umpan.

Tali pancing pun mengeras, dan ditariklah segera oleh Aleks pada momem yang dirasa pas. Ia berhasil mendapatkan ikan. Tapi ikan itu sudah mati. Saat mulutnya dibuka, giginya besar seperti gigi manusia.

"Saat itu sudah mati, tapi baunya masih segar. Aku pun mengambilnya dan membuka rahangnya. Dan aku sangat kaget melihatnya," ujar Aleks, seperti di kutip dari News.com.au, Sabtu (4/10/2014). "Di dalam mulutnya ada gigi yang mirip manusia, lumayan bikin ikan berat," imbuh dia.

Pria 50 tahun asal Oblast, Arkhangelsk, Rusia itu pun kemudian membawa ikan itu dan memberitahu ke rekan dan penduduk setempat.

Anton (60), teman Aleks, juga mengaku tak percaya ketika diberitahu si Aleks mendapat ikan aneh tersebut. Dia pun mengira Aleks bergurau. Tapi setelah ia melihat langsung, Anton sungguh terkejut. "Belum ada yang pernah melihat apapun seperti ikan itu sepanjang umur ini," ujar Anton.

Aleks kemudian menghubungi ilmuwan dari Institute of Fisheries and Oceanography untuk menanyakan jenis hewan tersebut.

Seorang ahli biologi Gennady Dvorykankin mengatakan pihaknya akan melakukan otopsi terlebih dahulu untuk menguak jenis dari gigi tersebut. Tapi sejauh ini, ikan itu diyakini sebagai Piranha.

"Itu Piranha herbivora (pemakan tumbuhan laut), yang tidak makan daging seperti yang kalian lihat di film," ujar Gennady, seperti dilansir Mirror.co.uk. "Dan tidak mungkin hewan jenis itu bisa hidup di sungai itu. Kemungkinan besar ikan itu dibuang oleh pemiliknya," imbuh dia. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow..Ditemukan Ikan Misterius, Jenis Piranha Bergigi Manusia