Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

6 Dampak Negatif Jika Anda Tidak Mandi Sore

Serunik.com - Mandi itu minimal 2 kali sehari yaitu pada pagi setelah bangun tidur dan sore hari setelah melakukan aktivitas atau pekerjaan. Mandi sangat penting bagi kesehatan tubuh kita karena bisa membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kita. Jika Anda tidak mandi tentu bau badan Anda sangat menyengat sekali.

6 Dampak Negatif Jika Anda Tidak Mandi Sore

Mandi pada pagi hari dan sore hari memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Biasanya seseorang hanya mandi pada pagi hari saja dan melupakan mandi pada sore hari karena berbagai alasan, ternyata melewatkan mandi sore adalah suatu kesalahan karena banyak dampak negatifnya terhadap tubuh.

Mau tahu dampak apa saja jika melewatkan mandi sore? Berikut ini 6 dampak negatif jika tidak mandi pada sore hari:

1. Kotoran menempel lebih lama
Aktivitas yang anda lakukan pada pagi hari sampai sore hari rentan terhadap kuman dan debu yang menempel pada tubuh anda, maka setelah selesai beraktivitas usahakanlah untuk mandi pada sore hari agar kotoran yang menempel di tubuh anda bisa hilang. Kotoran ini biasanya menimbulkan kuman yang dapat menggangu kesehatan kita so, jangan malas untuk mandi sore hari.

2. Gatal-gatal dan susah tidur
Kuman yang menempel pada tubuh akan membuat anda menjadi gatal-gatal dan bisa di pastikan hal ini akan membuat anda sulit untuk tidur di malam hari. Jika kebiasaan tidak mandi pada sore hari ini terus berlanjut maka hal ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh lainya.

3. Lebih mudah stress dan depresi
Stres dan depresi bisa muncul karena otot dan saraf di dalam tubuh menegang akibat kelelahan melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan jika kalian tidak mandi pada sore hari tentu saja hal ini akan membuat anda rentan menjadi stress. Di sinilah manfaat dari mandi sore karena bisa membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali dan usahakan mandi dengan air hangat agar otot-otot saraf bisa rileks kembali. jika hal ini tidak meredakan tingkat depresi anda maka coba cara menghilangkan depresi tanpa obat.

4. Mudah mengalami bau badan
Bakteri yang hinggap pada tubuh akan membuat badan anda menjadi bau dan jika tidak di bersihkan pada sore hari maka kuman yang bertumpuk akan semakin membuat aroma keringat anda menjadi kurang sedap. So, pastikanlah anda mandi sore setiap hari agar tidak di juluki “si bau badan” oleh teman-teman anda.?

5. Menjadi kurang bersemangat
Mandi pada sore hari akan membuat anda menjadi bersemangat karena tubuh terasa bersih dan segar, coba bandingkan dengan orang-orang yang tidak mandi pada sore hari mereka kelihatan lesu karena kuman dan parasit yang menempel pada tubuh akan menggerogoti kesehatanya. So tidak rugi bukan jika kita rajin mandi sore karena bisa semangat 45 terus.

6. Suhu tubuh meningkat
Beraktivitas dari pagi hingga sore hari membuat suhu tubuh seseorang menjadi meningkat apalagi bagi mereka yang bekerja di luar ruangan paparan sinar matahari akan semakin membuat suhu tubuh menjadi tinggi. Biasanya hal ini akan berdampak pada kesehatan misalnya seseorang akan mudah mengalami mimisan, namun jangan khawatir anda bisa mencegah hal ini cukup dengan rajin mandi pada sore hari karena air yang dingin bisa menetralkan suhu tubuh yang panas. Tapi ingat jangan lansung mandi sehabis terkena paparan sinar matahari karena hal ini bisa membuat panas akan terperangkap di dalam tubuh, tunggulah beberapa menit dahulu dan barulah segera pergi mandi.

Demikianlah 6 dampak negatif jika tidak mandi pada sore hari. Bagaimana masih mau tidak mandi sore?. Jangan sampai tubuh Anda tidak sehat jika tidak mandi sore. Untuk waktu yang baik mandi sore itu sendiri adalah sebelum waktu maghrib, sebelum malam tiba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 6 Dampak Negatif Jika Anda Tidak Mandi Sore