Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Hari ini Pelantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Serunik.com - Setelah jalan panjang menuju kursi DKI 1, akhirnya Basuki Tjahja Purnama atau Ahok  dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pelantikannya pun dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi dan dihadiri pula oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, di Istana Negara, pukul 14.00 WIB


Presiden Joko Widodo, hari ini, Rabu 19 November 2014 melantik Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta yang juga rekan duetnya di Pilgub DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur.

Pelantikan itu dilakukan di Istana Negara pukul 14.00 WIB. Kepastian acara itu berdasarkan undangan yang dikirim dari Sekretariat Negara ke Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Sebanyak 200 undangan disebar untuk 21 anggota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta, empat anggota DPD dari Dapil DKI Jakarta, lima mantan gubernur, 106 anggota DPRD DKI Jakarta, satu orang Sekretaris Dewan, 21 orang pejabat di Pemprov DKI, 29 orang keluarga Ahok, serta 13 orang dari anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Ahok mengatakan, kepastian pelantikan itu juga didapatkan usai mendapat laporan dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Mangara Pardede terkait dikeluarkannya Surat Keputusan dari Presiden Joko Widodo terkait pelantikannya.

"Sekwan sama Sekda kasih laporan ke saya bahwa Keppres itu sudah keluar," ujar Ahok.

Ahok menyambut baik keluarnya keputusan yang membuat dia dilantik di Istana. "Bagus, dilantik di Istana. Lebih keren. Kan jarang ke Istana. Jadi nanti DPRD yang diundang ke Istana," kata Ahok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Hari ini Pelantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta