Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Akhirnya Pembunuh Sri Wahyuni Yang Tewas Di Bandara Tertangkap

Serunik.com - Misteri pembunuhan Sri Wahyuni, mayat yang di temukan di dalam mobil Bandara Cengkareng akhirnya mulai terungkap. Pelaku pembunuhan Sri Wahyuni akhirnya sudah ditangkap polisi. JAH, pelaku pembunuh Sri Wahyuni (42), warga Jalan Kartanegara, Klaster Cirende, Ciputat, Tangerang Selatan, yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobilnya di lapangan parkir terminal 2D bandara Soekarno-Hatta akhirnya berhasil di tangkap Polisi.

misteri pembunuhan sri wahyuni
Foto Sri Wahyuni yang tewas dibunuh

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan, penangkapan terhadap JAH dilakukan oleh penyidik gabungan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya mengintai selama 24 jam.

"Pelaku ditangkap di kediaman istrinya di Nabire, Papua. Dia ditangkap pada 14.30 WIT," ujar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 21 November 2014.

Jejak JAH diketahui setelah petugas kepolisian menggeledah sebuah kosan yang selama ini ditempati JAH dikawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Dari penggeledahan tersebut ditemukan satu buah box ponsel yang berisikan nomor ponsel. Dari situ penyidik kemudian menghubungi, ternyata nomornya aktif dan mengaku kalau orang yang diujung telepon adalah kakaknya. Selanjutnya, dari sang kakak diketahui kalau pelaku memiliki istri di Nabire," kata Rikwanto

Setelah mendapatkan informasi, penyidik berkoordinasi dengan  Polres Nabire untuk memantau rumah dari istri JAH. Benar saja, petugas Polres setempat membenarkan bahwa JAH berada di rumah istrinya itu.

"Sambil menunggu penyidik polres bandara dan polda berangkat ke Nabire. Tim Polres Nabire diminta melakukan pengintaian. Saat tiba di Nabire, akhirnya petugas dari Jakarta dibantu anggota Polres Nabire melakukan penangkapan," kata Rikwanto.

Saat ini, kata Rikwanto JAH ditahan di Polres Nabire untuk dilakukan pemeriksaan sambil menunggu jadwal pesawat untuk kembali ke Jakarta pada Sabtu 22 November. "Untuk motif saat ini masih didalami, karena petugas masih terus melakukan penyelidikan," katanya.

Rikwanto menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara penyidik, diketahui Sri tewas setelah dicekik oleh JAH yang saat itu bertemu di tempat parkir bandara tersebut.

"Ketika itu korban masuk ke bandara pada Sabtu pagi 15 November 2014. Sebelum membunuh korban, pelaku terlibat pertengkaran dengan korban," katanya.

Sesaat sebelum tewas, kata Rikwanto, disela keduanya bertengkar, Sri sempat meminta JAH ke luar dari mobilnya. Awalnya, JAH menuruti, akan tetapi beberapa saat kemudian JAH malah kembali ke mobil dan mencekik Sri hingga tewas.

"Saat dipastikan korban tewas, pelaku kemudian mengambil barang berharga milik korban dan akhirnya kabur," ujar Rikwanto

Rikwanto menambahkan, setelah membunuh Sri, JAH langsung membeli tiket ke Bali, berdasarkan hasil pemeriksaan manifest penerbangan, JAH berangkat ke Bali sekitar pukul14.30 WIB dengan menggunakan Lion Air.

Dari sana, dia kembali membeli tiket tujuan Jayapura. "Pelaku juga sempat transit di Makasar selama satu hari, dari Jayapura pelaku langsung melanjutkan perjalanan ke Nabire," katanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Akhirnya Pembunuh Sri Wahyuni Yang Tewas Di Bandara Tertangkap