Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow, Bocah Rusia ini Jadi "Magneto" Setelah Kena Setrum

Serunik.com - Bocah 12 tahun di Rusia, Nikolai Kryaglyachenko, tersetrum listrik dari sebuah tiang lampu jalan yang rusak saat berjalan pulang dari sekolah. Dia mengaku hanya merasa sedikit pusing, tapi tidak terluka. Efeknya ternyata dia bisa menggerakkan benda-benda metal seperti tokoh Magneto dalam film X-Men.

Bocah Rusia ini Jadi "Magneto" Setelah Kena Setrum

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis 19 November, Nikolai segera pulang dan menceritakan apa yang terjadi pada ibunya. Namun di malam hari saat ia tertidur terjadi peristiwa aneh yang membuatnya terkaget-kaget kala bangun di pagi hari.

"Saat bangun, saya menemukan beberapa koin menempel di tubuh saya. Lalu saat sarapan, saya menjatuhkan sendok dan menempel di dada saya," kata Nikolai, yang kemudian segera mengasosiasikan keanehan itu dengan tokoh komik Magneto.

Dia yakin memiliki kekuatan super bagai tokoh itu, yang digambarkan mampu mengendalikan berbagai material dari metal. Walau begitu dia mengatakan belum dapat mengendalikan sepenuhnya kekuatan baru itu.

Nikolai mengatakan bukan cuma benda dari besi yang bisa dikendalikannya. "Bahkan saat saya tidak menginginkannya, benda-benda dapat menempel. Saya pernah mencoba menarik sebuah gelas, dan gelas itu dapat bergerak ke arah saya," katanya.

Bocah lelaki yang kini menjadi anak terpopuler di sekolahnya itu, mengatakan telah memutuskan untuk menjadi pahlawan super saat dewasa. Dia menyebut ingin berbuat sesuatu untuk menolong banyak orang.

Kisah tentang orang-orang dengan kemampuan seperti magnet, bukan baru pertama kali. Ada beberapa orang yang membuat pengakuan serupa Nikolai, sejak pertengahan abad ke-19. Di antaranya seorang pekerja pabrik Rusia Leonid Tenkaev, pada 2004.

Leonid dan keluarganya menjadi perhatian media internasional, saat dia memperlihatkan kemampuannya menarik berbagai benda setelah bencana nuklir Chenobyl. Pada 1990, tidak kurang dari 300 orang dengan kemampuan serupa hadir pada konferensi di Sofia, Bulgaria.

Walau orang-orang dengan kemampuan menarik benda itu kerap diasosiasikan dengan kemampuan magnet, tapi banyak dari mereka yang dapat mengendalikan juga material dari plastik, kaca dan kertas.

Sejauh ini ilmuwan menyebut kemampuan magnetik itu tidak lebih dari kelainan pada kulit, yang lebih lengket dari biasanya. Tapi pada 1990, seorang gadis bernama Marinela Brankova, memperlihatkan bagaimana televisi dapat melekat di telapak tangannya yang menghadap ke bawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow, Bocah Rusia ini Jadi "Magneto" Setelah Kena Setrum