Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Benarkah Dentuman Misterius di Atlantik Disebabkan UFO ?

Benarkah Dentuman Misterius di Atlantik Disebabkan UFO ? - Suara dentuman dahsyat yang terdengar penduduk di wilayah Atlantik, termasuk Inggris dan Amerika dihubung-hubungkan dengan sejumlah spekulasi. Seperti akibat meteor, kembang api raksasa, alien, bahkan tanda akhir dari dunia, dilansir dari Daily Mail, Selasa (2/12). Tapi, pakar di bidang teknik, Dr. Bhupendra Khandelwa memiliki penjelasan sederhana namun ilmiah. Menurutnya, suara dentuman itu berasal dari sebuah mesin jet yang masih dalam masa percobaan dan dirahasiakan keberadaannya.


Teori tersebut ia buktikan melalui uji coba menggunakan mesin jet bermesin raksasa. Hasilnya, percobaan itu menghasilkan suara dentuman dahsyat namun tidak sehebat yang terdengar sebelumnya. Oleh para ahli, dentuman suara dahsyat itu disebut dengan PDE (pulse detonation engine). PDE sering muncul pada mesin jet yang memiliki kecepatan melebihi kecepatan suara.

Sementara itu, Dr. Andrew Taylor dari Buckinghamshire New University memiliki pendapat yang bertolak belakang dengan Dr. Bhupendra Khandelwa. Menurutnya, mesin jet hanya berdentum sekitar sekali atau dua kali saja.

"Dengan jet bermesin kecil hanya terdengar satu kali dentuman, sementara dua dentuman akan terdengar dari pesawat jet dengan mesin yang lebih besar. Namun, dentuman yang muncul di Atlantik itu mirip dengan suara tembakan senjata yang dulu terdengar saat sebuah pesawat membombardir sebuah tempat," kata Dr. Taylor.

Hingga saat ini para peneliti belum memiliki kesimpulan terkait sumber dentuman misterius itu berasal. Bahkan, beberapa masih percaya jika dentuman itu diciptakan oleh kendaraan alien.

"Jika benar sebuah pesawat ada di balik dentuman itu, maka terdapat kemungkinan pesawat itu tidak berasal dari bumi. Bahkan sumber dari dentuman itu bisa berjarak ratusan hingga ribuan kilometer," ungkap Steven Aftergood, ahli dari Federasi Ilmuwan Amerika.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

ARTIKEL TERKAIT : Benarkah Dentuman Misterius di Atlantik Disebabkan UFO ?