Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Bukan Tumpahan Minyak dari Air Asia, Tapi Hanya Gugusan Karang

Serunik.com - Bukan Tumpahan Minyak dari Air Asia, Tapi Hanya Gugusan Karang. Proses pencarian Pesawat AirAsia QZ 8501 masih terus dilakukan. Di tengah pencarian, ditemukan dugaan adanya genangan minyak di perairan di dekat Tanjung Pandan sisi timur atau tepatnya di Selat Karimata, Bangka Belitung.

Gugusan Karang yang dikira tumpahan minyak Air Asia
Gugusan Karang yang dikira tumpahan minyak Air Asia

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya FHB Soelistyo mengakui bahwa pesawat milik TNI Angkatan Udara menemukan genangan minyak tersebut.

"Satu pesawat TNI AU yang melakukan searching di sebelah timur Pulau Belitung, itu dilihat secara visual ada semacam genangan minyak," ujar Soelistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Desember 2014.

Berbekal informasi itu, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Pattimura langsung menuju ke lokasi untuk memastikan genangan minyak yang terlihat secara visual oleh pesawat TNI AU.

Menurut informasi yang dia terima, KRI Pattimura sudah berada di lokasi ditemukannya genangan minyak sekitar pukul 19.45 WIB, dan langsung melakukan pengecekan.

"Setelah sampai di tempat itu bukan tumpahan minyak, tapi gugusan karang, dua gugusan karang posisinya di barat daya Pulau Nangka," terang Soelistyo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Bukan Tumpahan Minyak dari Air Asia, Tapi Hanya Gugusan Karang