Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Kapal Perang USS Sampson Bantu Pencarian Pesawat Air Asia yang Hilang

Serunik.com - Kapal Perang USS Sampson Bantu Pencarian Pesawat Air Asia yang Hilang. Hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 membuat negara lain prihatin dan ingin membantu dalam pencarian, salah satunya bantuan dari Amerika Serikat dengan mendatangkan kapal perang USS Sampson.


USS Sampson adalah salah satu jenis kapal perang penghancur yang dimiliki Angkatan Laut Amerika. Ada 3 kapal perang lain yang bernama serupa. 2 Kapal pertama yang bernama USS Sampson DD-63 dan DD-394 digunakan di Perang Dunia I dan II.

Nama Sampson digunakan militer Amerika untuk menghormati Laksamana William T Sampson. Dia merupakan salah seorang pahlawan negeri Paman Sam. Berat kapal ini lebih dari 1.000 ton dan panjangnya hampir 100 meter.

USS Sampson dilengkapi sistem radar dan sonar canggih. Fitur inilah yang dibutuhkan untuk pencarian AirAsia QZ8501. Sistem radar USS Sampsons bahkan berteknologi 3D.

Kapal ini ditampilkan dalam film Battleship tahun 2012. Dalam film itu, kapal ini dihancurkan oleh alien selama pertempuran intens di Samudra Pasifik di lepas pantai Hawaii.

Rencananya kapal yang berangkat dari Laut Pasifik itu akan tiba di area pencarian Selasa (30/12) hari ini.

"Sesuai dengan permintaan pemerintah Indonesia dan diarahkan oleh Komando Pasifik AS, US Pacific Fleet telah mengizinkan USS Sampson untuk membantu pencarian AirAsia QZ8501," tulis AL AS.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Kapal Perang USS Sampson Bantu Pencarian Pesawat Air Asia yang Hilang