Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Mulai besok, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Serunik.com - Untuk mengurangi kemacetan Jakarta, pemerintah DKI mengeluarkan kebijakan larangan sepeda motor di jalan-jalan protokol yang ada di Jakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal, Condro Kirono mengatakan, uji coba pelarangan sepeda motor di sepanjang jalan protokol MH Thamrin dan Jenderal Sudirman siap dilaksanakan. Aturan itu mulai diberlakukan mulai besok, Rabu, 17 Desember 2014.


"Sosialisasi sudah, kami harapkan terimplementasikan besok. Intinya Polda Metro Jaya sudah siap," kata Condro di Mabes Polri, Selasa 16 Desember 2014.

Condro mengaku telah menginstrusikan kepada jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengerahkan petugas dalam pelaksanaan uji coba hari pertama. Para petugas tersebut akan ditempatkan di titik-titik jalur masuk menuju ruas jalan protokol tersebut.

"Besok petugas Polda Metro akan dikerahkan untuk menutup simpul-simpul di pintu masuk dan berjaga disana, serta Dinas Perhubungan untuk memonitoring daerah tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, pada masa uji coba besok, semua pengendara sepeda motor dilarang melintas di sepanjang jalan protokol MH Thamrin dan Jenderal Sudirman. Pengendara yang melanggar akan ditegur dan diarahkan ke jalur alternatif, salah satunya Jalan Abdul Muis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Mulai besok, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta