Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Mumi Balita ini Tetap Utuh Meskipun Sudah Berumur 94 Tahun

Serunik.com - Jika berbicara tentang Mumi, mungkin yang terbayang di pikiran Anda adalah Mumi Firaun, namun ternyata ada juga mumi biasa yang jasadnya tetap utuh meskipun sudah berumur 94 tahun, yaitu mumi balita dengan nama Rosalia Lombardo.  Hampir 100 tahun setelah kematiannya tubuhnya tetap utuh. Masih disegel di dalam peti kaca mungilnya, Rosalia tidur, dengan kepala kecilnya di atas selimut sutra yang telah memudar. rambut pirangnya masih mengalir di pipinya, dan pita cantik berwarna kuningmasih terikat erat di kepalanya. Mumi cantik tersebut memiliki nama asli Rosalia Lombardo.

Mumi Rosalia Lombardo

Jadi siapa sebenarnya Rosalia? Dalam hampir 100 tahun sejak kematiannya pada tahun 1920, Mereka menceritakan seorang anak muda, lahir dengan kondisi rapuh dan lemah, sepanjang hidupnya rosalia mengalami rasa sakit dan penyakit di seluruh hidupnya yang singkat dari pada merasa bahagia. Kematian dini meninggalkan kesedihan mendalam bagi ayahnya. Tidak terima bahwa putrinya telah meninggal, ayah rosalia meminta bantuan dari embalmer Alfredo Salafia, untuk mengawetkan Rosalia selama-lamanya. Agar ayah bisa selalu bersama rosalia. Melalui proses pembalseman Salafia ini, Rosalia sempurna diawetkan, dia ditempatkan di dalam peti kaca dan dikebumikan di dalam Capuchin Catacombs of Sisilia.

Kebenaran tentang kehidupan Rosalia telah hilang ditelan waktu. Ada yang bilang dia adalah putri dari Sisilia mulia, seorang jenderal dalam militer Italia bernama Mario Lombardo. Menurut legenda, ingin mempertahankan putri satu-satunya untuk selamanya dan menghubungi Alfredo Salafia untuk membalsem dia. Tidak ada foto yang diketahui Rosalia hidup maupun dokumen resmi untuk mengkonfirmasikan definitif siapa orangtuanya.

ada tubuh Rosalia, beberapa mengklaim bahwa tubuh nyata digantikan dengan lilin replika buatan. Berita semacam itu menjadi salah satu topik dari sebuah film dokumenter History Channel di tahun 2000-an. Untuk membuktikanya, alat x-ray dibawa ke katakombe dan peti mati Rosalia diperiksa sinar X untuk pertama kalinya dalam keberadaannya. Mereka menemukan tidak hanya struktur rangka tapi organ tubuhnya masih utuh. Otaknya sempurna dilihat setelah menyusut 50% karena proses mumifikasi.

Pada tahun 2009, sebuah film dokumenter National Geographic memiliki MRI dilakukan pada tubuh, menghasilkan gambar 3D pertama Rosalia di dalam dan luar. MRI mengkonfirmasi semua organ tubuhnya yang sempurna utuh. Hal ini juga menunjukkan lengannya di sisi tubuhnya. Tak seorang pun pernah melihat di bawah selimut yang menutupi tubuh Rosalia sejak dia disegel di dalam peti matinya pada 90 tahun yang lalu.

Selanjutnya menambah pengetahuan mumi Rosalia. Ada laporan dari matanya membuka. Beberapa selang waktu foto ada yang muncul untuk mendukung klaim ini, menunjukkan mereka membuka setidaknya 1/8 inci, mengungkapkan mata utuh berwarna biru. Penyebab yang paling mungkin dari fenomena yang agak menyeramkan ini adalah perubahan suhu kamar atau hanya ilusi optik. Namun itu memicu banyak kultus percaya roh Rosalia kembali ke tubuh dan merupakan mitos yang paling terkenal dari Rosalia.

Mumi Rosalia sempurna mencontohkan daya tarik manusia dengan kematian. Sebagai kepolosan dari anak muda selamanya tertidur membeku dalam waktu, kualitas kecantikannya memberikan imajinasi dari generasi ke generasi selanjutnya. Mayatnya menerima lebih banyak pengunjung dari pada mumi lainnya di Catacombs. Banyak seniman telah menggunakan Rosalia sebagai inspirasi selama bertahun-tahun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Mumi Balita ini Tetap Utuh Meskipun Sudah Berumur 94 Tahun