Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Putri Presiden Jokowi Gagal Jadi PNS Karena Nilainya Kurang

Serunik.com - Putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu gagal diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Solo. Nilai ujian kakak Kaesang Pengarep itu terpaut jauh dengan peserta seleksi CPNS Pemkot Solo yang dinyatakan lolos.


Papan pengumuman yang berisi nama-nama peserta tes CPNS Pemkot Solo yang dinyatakan lolos mulai dipasang di depan Balai Tawangpraja Balaikota Solo, Jumat, 19 Desember 2014. Sejumlah warga terlihat berdatangan untuk melihat pengumuman peserta seleksi PNS Pemkot Solo yang lolos ujian.

Di papan pengumuman tersebut tidak tertera nama putri Presiden, Kahiyang Ayu, yang dalam tes seleksi penerimaan CPNS Pemkot Solo melamar posisi jabatan pemeriksa pertama dari semua jurusan. Untuk formasi tersebut diisi tiga nama peserta dengan nilai total ujian masing-masing 421,414 dan 409.

Sementara, dalam pengumuman usai pelaksanaan tes CAT seleksi CPNS Pemkot Solo pada bulan Oktober lalu, Kahiyang hanya mendapatkan skor 300, yakni dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan 50, nilai Tes Intelenjensi Umum 95 dan Tes Karakteristik Pribadi 155.

Alhasil, nilai tes ujian yang diperoleh Kahiyang terpaut jauh di bawah tiga peserta ujian yang dinyatakan lolos.

Sekretaris Pelaksana Tes CPNS Pemkot Solo, Lancer Naibaho, mengatakan putri mantan Wali Kota Solo itu tidak lolos dalam penerimaan CPNS Pemkot Solo.

Pasalnya, nilai uang diperolehnya tidak memenuhi passing grade. Mengingat hasil tes wawasan kebangsaan nilainya hanya 50, padahal nilai minimalnya dipatok 70. "Putri Pak Presiden tidak lolos," kata dia,

Selanjutnya, dalam pelaksanaan tes seleksi penerimaan CPNS Pemkot Solo ditandai oleh Panitia Seleksi Nasiona. Sedangkan, pihak Pemkot Solo hanya bertugas untuk mengesahkan saja.

"Semua proses yang menangani Panselnas. Bahkan, Walikota Solo hanya tanda tangan saja," ucapnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Putri Presiden Jokowi Gagal Jadi PNS Karena Nilainya Kurang