Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Warga Longsor Banjarnegara Jadikan Air Bekas Cucian Kaki Jokowi untuk Basuh Muka

Serunik.com - Warga sekitar longsor Banjarnegara memang terlalu banyak klenik dan syiriknya, mungkin hal itulah yang membuat wilayah ini terkena azab dari Allah SWT dengan didatangkannya longsor dahsyat. Setelah meninjau lokasi longsor, sepatu kerja pantofel milik Presiden Jokowi yang semula bewarna hitam mengkilat, berubah warna jadi coklat karena lumpur.


Jokowi pun membersihkan kaki dan sepatunya sendiri dengan menggunakan air yang sudah disiapkan di dalam ember oleh relawan.

Saat membersihkan lumpur di sepatu, jokowi pun tidak segan mengusap-usap kakinya dengan menggunakan tangan di hadapan ratusan warga yang saat itu mengerubutinya.

Selesai membersihkan sepatu dan tanganya menggunakan air bersih, Jokowi langsung naik ke mobil dan meninggalkan lokasi untuk menuju ke posko logistik.

Di sana dia menyerahkan bantuan berupa selimut kepada pengungsi. Sesaat setelah Jokowi masuk ke dalam mobil, ratusan warga yang sudah berdesak-desakan untuk melihat lebih dekat orang nomor satu di negeri ini, langsung menyerbu sisa air cucian Jokowi untuk membasuh muka. Mereka menganggap bahwa air bersih sisa yang digunakan Jokowi dapat membawa berkah.

"Alhamdulilah saya senang, bisa basuh muka saya dengan air bersih sisa milik Pak Jokowi. Ya semoga berkah. Sebab, Pak Jokowi adalah orang yang jujur, baik dan sangat penyabar," ujar Marnoto, warga Desa Pencil, Kecamatan Karangkobar, usai membasuh muka dengan air bersih sisa Jokowi.

Warga lainnya, Yuni (26) berharap setelah membasuh mukanya dengan air bersih sisa dari Presiden RI dapat mendapat keberkahan. "Ya moga-moga aja nasib saya ke depan bisa sukses kayak Pak Presiden," kata dia.

Kejadian ini mengingatkan kita pada aksi pendukung Megawati yang fotonya tersebar di dunia maya. Pada Maret 2014, Dunia maya sedang heboh mengobrolkan fenomena minum air bekas cuci kaki Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum partai banteng, PDI perjuangan.

Rata-rata tidak habis pikir, mengapa masih saja ada orang yang percaya dengan khasiat berkah meminum air bekas cuci kaki seseorang yang dianggap tokoh?

Dalam foto tampak kader partai banteng bernama Cecep Ondon Iskandar (68), meminum air bekas membasuh kaki Megawati. Pria kelahiran Tomo, Kabupaten Sumedang itu, sebagaimana dikutip sebuah situs berita, mengatakan tidak jijik melakukan hal itu.
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Warga Longsor Banjarnegara Jadikan Air Bekas Cucian Kaki Jokowi untuk Basuh Muka