Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Hari ini BBM Premium Turun Lagi Menjadi Rp6.700,-/Liter

Serunik.com - Hari ini BBM Premium Turun Lagi Menjadi Rp6.700,-/Liter. Mulai hari ini 19 Januari 2015 Pemerintah menurunkan lagi harga BBM jenis Premium menjadi Rp6.700,-/liter khusus wilayah Jawa dan Madura. Sedangkan untuk wilayah Bali menjadi Rp7.000,-/liter dan di luar Jawa, Madura, Bali harganya Rp6.600,-.


Juru bicara PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir, mengatakan harga baru Premium di wilayah Jawa dan Madura Rp 6.700 per liter, sementara di Bali Rp 7.000 per liter. "Di Jawa, Madura dan Bali harganya berbeda karena Premium dianggap sebagai BBM umum, bukan bahan bakar khusus penugasan, sehingga ada ruang mengambil margin," ujar Ali di Jakarta, Jumat, 16 Januari 2015

Ali menuturkan, di Jawa, Madura, dan Bali, badan usaha diperbolehkan mengambil margin 5-10 persen. Namun, untuk sementara waktu, Pertamina masih mengambil margin di bawah 5 persen untuk Jawa dan Madura. "Margin masih di bawah 5 persen karena ini masih masa transisi. Masyarakat belum terbiasa kalau harga berbeda terlalu jauh antara Jawa dengan daerah lain,” kata Ali.

Menurut Ali, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, badan usaha diberi kewenangan menetapkan harga eceran Premium di Jawa dan Bali dengan besaran margin 5-10 persen," kata Ali. Di Jawa, pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) ditetapkan 5 persen, sementara di Bali 10 persen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Hari ini BBM Premium Turun Lagi Menjadi Rp6.700,-/Liter