Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow, Orang ini Dapat Gaji Tahunan Rp 49 Miliar Meski Putus Kuliah

Wow, Orang ini Dapat Gaji Tahunan Rp 49 Miliar Meski Putus Kuliah - Bagi penggemar YouTube, nama 'PewDiePie' mungkin tidak asing di telinga. Ya, pria berumur 25 tahun itu adalah pemilik akun YouTube dengan jumlah pelanggan atau subscriber terbanyak di dunia. Hanya dari YouTube lah, dia mendapat uang puluhan miliar rupiah.


PewDiePie dinobatkan sebagai 'Raja' YouTube setelah sejak tahun 2013 lalu menjadi YouTubers dengan jumlah subscriber mencapai 33 juta orang lebih. Dalam channelnya, PewDiePie yang mempunyai nama asli Felix Kjellberg itu fokus pada video yang menampilkan dirinya bermain game.

Meskipun terkesan sepele, video-video yang diunggah hampir setiap hari oleh PewDiePie mendapat perhatian dari banyak orang, bahkan ada subscriber-nya yang berumur 12 tahun.

Dari hasil iklan channel YouTube-nya, PewDiePie berhasil mengukir pendapatan hingga Rp 49 miliar lebih per tahun di umurnya yang masih sangat muda, yakni 25 tahun.

Namun, sebelum menjadi YouTubers nomor satu di dunia seperti saat ini, PewDiePie pernah mengalami masa-masa sulit saat memutuskan untuk berhenti kuliah di salah satu universitas terbaik di Swedia. Padahal, untuk bisa masuk kejurusan di Ekonomi Industri yang dia pilih, semua nilainya harus 'A'.

Namun, karena merasa tidak nyaman berada di sana, PewDiePie memutuskan untuk berhenti dan memilih pekerjaan sebagai YouTubers di sektor dunia game. Tetapi, hal itu ternyata membawanya ke arah kesuksesan.

"Bila berpikir kembali tentang hal itu (putus kuliah), keputusan itu sangat absurd. Untuk masuk ke Universitas Chalmers di jurusan Ekonomi Industri semua nilai Anda harus 'A'. Tetapi aku bahagia bisa membuat video tentang game," ujar PewDiePie, Daily Mail (22/01).

Jika seluruh subscriber-nya yang berjumlah jutaan digabungkan, PewDiePie dapat membentuk sebuah negara yang bahkan lebih besar dari pada negara Eropa lain seperti Yunani dan negara asalnya, Swedia.

Kini PewDiePie tinggal di Inggris bersama dengan kekasihnya, Marzia Bisogning. Gadis berumur 22 tahun asal Italia itu juga merupakan YouTubers sukses. Channel fasyennya 'CutiePieMarzia' kini telah diikuti oleh sekitar 5 juta orang lebih.

Tak pelak, hal ini membuat PewDiePie dan CutiePieMarzia menjadi Raja dan Ratu dari YouTube.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow, Orang ini Dapat Gaji Tahunan Rp 49 Miliar Meski Putus Kuliah