Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

10 Tempat Paling Angker di Indonesia

10 Tempat Paling Angker di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang penuh dengan pesona wisata. Selain wisata kulinernya, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata mistis. Hampir setiap kota di Indonesia memiliki tempat angker yang banyak mengundang rasa penasaran. Tempat angker di Indonesia sangatlah beragam. Ada yang berupa komplek pemakaman, goa bekas jaman penjajahan, rumah sakit tua, hingga bangunan kampus dan sekolah. Semua tempat tersebut biasanya memiliki penunggunya masing-masing dengan latar belakang yang sangat menyeramkan. Dan berikut ini adalah 10 Tempat Paling Angker di Indonesia.

10 Tempat Paling Angker di Indonesia


1. Rumah Pondok Indah
Tempat Terangker Di Indonesia
Sekitar tahun 80an ada sebuah rumah di Jalan Metro, Jakarta, yang ditinggali oleh 7 warga negara asing. Suatu hari terjadi perampokan di rumah tersebut dan semua penghuninya dibunuh termasuk anak-anak dan pembantunya. Semenjak saat itu rumah tersebut menjadi angker dan tidak berpenghuni.
Banyak warga yang kemudian sering melihat penampakan di rumah tersebut. Bahkan banyak yang mengatakan rumah tersebut adalah kerajaan setan. Saking tenarnya, kisah rumah Pondok Indah ini juga sempat di buat film beberapa tahun yang lalu. Kini rumah tersebut telah dirobohkan.
2. Taman Kota Langsat
Tempat Terangker Di Indonesia
Taman Langsat ini sebenarnya merupakan fasilitas olah raga dan bersantai yang cukup lengkap. Di dalamnya tumbuh pepohonan yang asri. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Karena sepi, taman kota ini pun menjadi angker, terutama pada malam hari. Konon pada malam hari, warga kerap melihat kuntilanak di pohon-pohon di taman Langsat.
3. Lawang sewu
Tempat Terangker Di Indonesia
Bangunan kolonial yang di bangun jaman belanda ini memang terkenal, tak hanya sebagai tempat wisata, tapi juga kehororannya, aura mistis banyak di tempat ini. konon, jika ingin melihat para penghuni tempat ini sebaiknya datang di atas jam 11 malam, setan penghuni lantai 3 seperti noni cantik banyak menampakkan dirinya di sini.
4. Jembatan Ancol
Tempat Terangker Di Indonesia
Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol.
Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam dan membayar pendayung tersebut dengan daun. Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupang (65), seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi.
5. Terowongan Casablanca
Tempat Terangker Di Indonesia
Dibangun di atas tanah pekuburan, terowongan Casablanca terbilang angker. Menurut beberapa warga Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang masih utuh. Dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal.
Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya, sehingga pengemudi kendaraan tiba-tiba banting setir dan menabrak pembatas jalan. Menurut warga, ada baiknya ketika melewati terowongan ini, pengemudi kendaraan membunyikan klakson untuk menyapa penghuni terowongan.
6. TPU Jeruk Purut
Tempat Terangker Di Indonesia
Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor anjing. Konon, pastur ini salah pulang . Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam.
Sapri Saputra, penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu, hingga kini masih menjaga makam dan dianggap orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian menyebar luas se Jakarta dan hingga kini Sang Pastur Kepala Buntung menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini, Anda harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga).
7. Kamar 308 Hotel Samudra Beach
Tempat Terangker Di Indonesia
Konon kabarnya, di kamar nomor 308 ini di tempati oleh Nyi Roro Kidul penguasa pantai laut selatan, parang tritis, suasana mistis kental dalam ruangan ini , banyak orang yang kerap berkunjung untuk meminta berkah dan bahkan ada yang hanya menghilangkan penasaran dengan berkunjung untuk melihat lihat saja.
8. Lubang Buaya
Tempat Terangker Di Indonesia
Pada 30 September 1965 , ditemukan jenazah 6 orang jenderal dan seorang letnan TNI dikubur di dalam sumur ini. Di sebelah sumur tersebut terdapat ruang yang 7 di dalamnya terisi patung patung patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi.
Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Kemudian dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati jasa ketujuh pahlawan tadi. sudah tak asing lagi dengan cerita penampakan di sekitar lokasi museum dan sumur.
9. Goa Jepang
Tempat Terangker Di Indonesia
Goa Jepang di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Menurut keterangan di dalam goa ini sering terdengar suara jeritan, rintihan serta penampakan wujud orang-orang yang dulunya di siksa dan di penjara di goa yang lembab dan pengap ini, meski banyak terdapat lubang ventilasi udara.
10. Kebun Raya Bogor
Tempat Terangker Di Indonesia
Kebun Raya Bogor yang teduh dan rimbun dengan pepohonan juga sarat dengan unsur mistis. Salah satu lokasi yang cukup angker adalah komplek Makam Ratu Galuh. Konon di tempat tersebut sering ada penampakan Ratu Galuh yang memakai kebaya. Selain itu, sering muncul pula dua ekor harimau putih milik Prabu Siliwangi.

Demikianlah informasi tentang 10 Tempat paling angker di Indonesia. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 10 Tempat Paling Angker di Indonesia