Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Batu yang Bisa Tumbuh Seperti Mahluk Hidup Lainnya

Misteri Batu yang Bisa Tumbuh Seperti Mahluk Hidup Lainnya. Batu merupakan benda mati dan bukan benda hidup karena itulah semuanya pasti sudah tahu bahwa batu tidak bisa hidup. Apa jadinya jika ada batu yang bisa tumbuh dan hidup seperti makhluk hidup lainnya ?. Tentu hal itu merupakan sebuah fenomena yang sangat unik.


Fenomena unik ini terjadi di sebuah desa kecil bernama Costesti, di Rumania. Di sana terdapat beberapa batu yang menarik dan misterius, yang mereka sebuat Trovants. Trovants adalah istilah geologi berarti pasir semen. Orang di desa ini yakin kalau trovants memiliki kehidupan di dalamnya.

Dimata para ahli, trovants adalah fenomena geologi yang terdiri dalam berbagai bentuk bola pasir semen, muncul karena beberapa aktivitas geologi seismik kuat. Adalah sebuah gempa bumi yang menyebabkan penciptaan trovants untuk pertama kainya yang terjadi 6 juta tahun yang lalu.

Keunikan trovants adalah mereka dapat bereproduksi setelah kontak dengan air. Biasanya, setelah hujan deras, batu-batu ini tumbuh mulai dari 6-8 milimeter dan berakhir dengan 6-10 meter. Wow..!

Hal unik lainnya tentang batu ini adalah bahwa batu-batu memiliki kemiripan, walaupun berbeda ukuran. Padahal seperti kita tau, tak ada batu yang identik atau mirip secara bentuk. Seperti halnya bebatuan yang terkenal di Death Valley, California, bebatuan trovants ini juga sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Para ilmuwan pun percaya bahwa batu trovants bertambah besar karena tingginya kandungan mineral garam yang berada di dalamnya. Ketika permukaan batu basah, maka bahan kimia ini mulai menyebar dan menekan pasir, membuat batu seperti tumbuh. Namun begitu, para ilmuwan masih merasa gagal untuk memberi penjelasan yang benar-benar logis tentang fenomena batu yang tumbuh bak jamur ini.

Walaupun unik, para penduduk setempat memperlakukan batu ini secara biasa, bahkan ada diantara mereka yang menjadikan batu ini sebagai bahan dasar bagunan ataupun nisan.

Baca juga Wow Iklan Unik, Beli Rumah Sekaligus Nikahi Pemiliknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Batu yang Bisa Tumbuh Seperti Mahluk Hidup Lainnya