Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Australia Kembali Ingatkan Konsekuensi Bagi RI Tentang Eksekusi Bali Nine

Australia Kembali Ingatkan Konsekuensi Bagi RI Tentang Eksekusi Bali Nine - Menjelang eksekusi mati Bali Nine pihak Australia rajin melobi dan mengingatkan Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi. Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop mengkritik penanganan Indonesia yang kacau menjelang eksekusi mati sembilan terpidana mati kasus narkoba. Bishop pun kembali mengingatkan adanya konsekuensi jika eksekusi mati duo Bali Nine tetap dilakukan.


"Saya pikir proses mengerikan yang dialami keluarga hari ini menekankan bagaimana kacaunya ini," ujar Bishop kepada media ABC dan dilansir AFP, Selasa (28/4/2015).

"Mereka selayaknya mendapatkan respek dan mereka layak untuk dihargai di waktu yang sangat menyedihkan ini. Namun tampaknya itu tidak diberikan pada mereka saat ini," tutur Bishop mengkritik perlakuan yang diterima keluarga kedua warga Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, yang akan dieksekusi mati segera.

Media Australia memberitakan, keluarga duo Bali Nine itu harus menembus kerumunan banyak wartawan ketika tiba di Cilacap, untuk menuju LP Nusakambangan. Saudara perempuan Sukumaran, Brintha pun pingsan di tangan anggota keluarganya yang kemudian harus memapahnya.

Bishop mengatakan, dirinya sangat cemas dan sangat terganggu atas beberapa aspek mengenai bagaimana kasus ini ditangani. Menurut Bishop, pemerintahnya telah beberapa kali mengajukan permintaan kepada pemerintah Indonesia, termasuk menanyakan kapan waktu resmi eksekusi akan dilakukan, namun belum ada respons yang diberikan.

Bishop pun mengingatkan, akan ada konsekuensi jika kedua warga Australia itu jadi dieksekusi mati. Namun dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai konsekuensi yang dimaksud.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Australia Kembali Ingatkan Konsekuensi Bagi RI Tentang Eksekusi Bali Nine