Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Dibalik Patung Pulau Paskah Akhirnya Terungkap

Misteri Dibalik Patung Pulau Paskah Akhirnya Terungkap - Pulau Paskah adalah sebuah pulau yang berada di Chili tepatnya dibagian selatan Samudra Pasifik. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai. Orang yang pertama kali menempati Pulau Paskah adalah keturunan imigran dari Polinesia yang kemungkinan berasal dari Pulau Mangareva atau Pitcairn di sebelah barat.


Pulau Paskah sudah menjadi bahan penelitian para Ilmuwan dan akhirnya misteri dibalik patung Pulau Paskah akhirnya terungkap. Para arkeologi terkejut menemukan adanya tubuh dibawah kepala patung tersebut. Tidak hanya tubuh saja yang ditemukan di bawah kepala patung tersebut, ternyata badan patung tersebut terdapat berupa ukiran yang membentuk seperti tato di badan patung itu.

Lekukan terbentuk di punggung patung dibuat oleh orang Polynesian. Jo Anne Van Tilburg, direktur pelaksana Proyek Patung Pulau Paskah memulai menggali patung tersebut dengan bantuan masyarakat lokal, Rapa Nui. "Alasan orang-orang berfikir patung tesebut hanya kepala, ternyata terdapat sekitar 150 patung terpendam di dalam tanah dari lekukan gunung berapi," ujarnya.

Para arkeologi telah mempelajari patung-patung di pulau tersebut sekitar seabad, dan diketahui terdapat tubuh-tubuh patung tersebut yang tersembunyi sejak penggalian pertama tahun 1914. Terdapat 887 patung raksasa yang tingginya sekitar 10 meter dan berat sekitar 80 ton di bentuk oleh orang Polynesian antara tahun 100 sampai 1800 masehi. Baca juga Video Detik-detik Kecelakaan Maut Pembalap M Fadli di ARRC 2015.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Dibalik Patung Pulau Paskah Akhirnya Terungkap