Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

4 Milyarder Dunia yang Jatuh Miskin Karena Boros

4 Milyarder Dunia yang Jatuh Miskin Karena Boros - Sudah kaya tapi boros, itu bisa menyebabkan jatuh miskin. Semua orang pasti setuju jika hidup boros akan membawa kesengsaraan. Berapapun kekayaan yang anda miliki jika anda boros maka kekayaan anda tidak akan bertahan lama. Hal itu terjadi dialami oleh beberapa miliarder, kekayaan mereka yang diperkirakan tidak akan habis 7 turunan ternyata habis dalam waktu sekejap. Berikut ini 4 Milyarder yang Jatuh Miskin karena Hidup Boros:

1. Jordan Belfort




Jordan belfort mempunyai penghasilan 250 juta dolar amerika saat usianya baru 25 tahun, Firma investasi Stratton Oakmont yang dikelolanya pada tahun 90-an telah sukses mengguncang Wall Street.

Jordan merupakan seorang broker saham yang sangat ambisius, kemampuannya untuk meyakinkan investor membuatnya menjadi super kaya. Namun Jordan memiliki gaya hidup tidak sehat, dia gemar mengadakan pesta, mengonsumsi narkoba, dan hal-hal buruk lainnya.

Untuk memenuhi kehidupannya yang super boros, jordan melalukan tindakan kriminal, dia melakukan manipulasi saham dan melakukan pencucian uang di Swiss.

Karena ulahnya ini, Jordan harus meringkuk didalam penjara selama 4 tahun dan dikenakan denda 100 juta dolar amerika. Jordan akhirnya mengalami hidup miskin sebelum kemudian menata ulang hidupnya dengan menjadi motivator. Cerita Jordan Belfort diangkat menjadi sebuah film yang berjudul Wolf of Wall Street.

2. Allen Stanford



Allen Stanford pernah masuk daftar orang terkaya didunia versi Forbes, dengan nilai kekayaan mencapai 2,2 miliar dolar amerika. Pria kelahiran texas itu mempunyai gaya hidup yang sangat boros yaitu gemar berpesta dan berkeliling dunia dengan memakai fasilitas kelas satu.

Namun ternyata uang yang Allen pakai untuk memenuhi gaya hidup borosnya itu adalah merupakan hasil penipuan investasi. Kejahatannya terbongkar pada tahun 2009 dan akhirnya dia jatuh miskin karena harus membayar ganti rugi kepada semua orang yang telah ditiupunya. Kini Allen diancam hukuman 110 tahun penjara.

3. Sean Quinn




Sean Quinn pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di Irlandia pada tahun 2008, Sean merupakan pemilik Anglo Irish Bank, yang membiayai banyak proyek di berbagai negara Eropa.

Namun Sean gemar hidup boros dan suka mempertaruhkan hartanya kepada bisnis baru yang belum tentu menguntungkan. Akhirnya investasi yang dia tanamkan amblas yang membuatnya kehilangan kekayaan sebesar 2,8 miliar dolar amerika hanya dalam waktu singkat.

Kini sisa kekayaan Sean Quin hanya sebesar 15 ribu dolar amerika saja, sangat jauh jika dibandingkan kekayaanya dahulu.

4. Patricia Kluge




Patricia Kluge menjadi miliarder karena merupakan istri dari salah satu orang terkaya didunia pada tahun 90-an yaitu John Kluge. Patricia gemar hidup boros dengan aktif menghadiri pertemuan sosialita dan peragaan busana, berbanding terbalik dengan ketidak seriusannya dalam mengelola bisnis suaminya.

Hal tersebut membuat Patricia jatuh miskin dalam waktu yang relatif singkat, sampai rumah mewah yang dia tinggali harus dilelang untuk menutup hutang pada bank.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 4 Milyarder Dunia yang Jatuh Miskin Karena Boros