Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

5 Wanita Muslim Paling Kaya di Dunia

5 Wanita Muslim Paling Kaya di Dunia - Sudah cantik, kaya lagi. Apa yang ada di pikiran Anda bila melihat seorang wanita yang terlahir dari keluarga kaya raya dan dikaruniai paras yang cantik? Atau seorang wanita cantik yang dinikahi oleh orang kaya raya? Sangat sempurna dan beruntung bukan?.

Meskipun kekayaannya tak bisa jauh dari peran sang suami, perempuan-perempuan yang dikategorikan sebagai wanita muslim terkaya sejagat oleh daily.bhaskar.com ini tak sembarangan dalam menggunakan harta kekayaan keluarga dan pribadi, karena adanya tim audit keuangan keluarga yang akan selalu setia mengingatkan pengeluaran mereka. Siapa saja wanita-wanita muslim terkaya di dunia tersebut? Berikut ini 5 wanita muslim terkaya di dunia:

5 Wanita Muslim Terkaya di Dunia


1. Putri Amira Al Taweel dari Arab Saudi



Putri Amira Al Taweel, perempuan kelahiran Ibu Kota Riyadh 6 November 1883 ini merupakan istri dari Pangeran Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz al-Saud yang merupakan keponakan Raja Abdallah ini menempati peringkat pertama perempuan muslim terkaya, dan pada tahun 2012 menempati peringkat 13 wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Suaminya, Pangeran Al Waleed bin Talal, yang merupakan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi ini kini berusia 58 tahun tercatat memiliki kekayaan bersih lebih dari US4 20-25 miliar atau sekitar Rp 297,3 triliun.
Amira kini menjadi salah satu komisaris di perusahaan suaminya, Kingdom Holding. Berkat kekayaannya, serasa wajar melihat Amira menaiki mobil yang hanya di produksi beberapa unit saja, Meybach dan ia juga memiliki jet pribadi serta koleksi berlian dan emas.

2. Ratu Rania dari Yordania



Ratu Rania merupakan wanita kelahiran Kuwait, 31 Agustus 1970 yang juga merupakan istri dari Raja Kerajaan Hashmite Yordania, Pangeran Abdullah bin Al-Hussein (Abdulah II). Mereka menikah pada 10 Juni 1993. Hal inilah yang menempatkan Rania sebagai wanita muslim terkaya sejagat nomor dua.

Pqangeran Abdullah bin Al-Hussein tak pernah memaparkan kekayaannya secara gamblang. Namun kita bise memperkirakan betapa kayanya Rani dan suaminya tersebut. Mereka memiliki beberapa perusahaan yang memegang sektor penting di Yordania. Mereka juga pernah menghabiskan uang mereka untuk membangun taman hiburan Star Trek.

Meskipun tercatat sebagai wanita muslim terkaya nomor 2 di dunia. Rania tak pernah berlebihan memamerkan kekayaannya. Dia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap beberapa masalah sosial baik lokal maupun global seperti masalah anak-anak, pendidikan dan kasus sosial lainnya. Selain itu, pada tahun 2011, Majalah Harpers dan Queen pernah mencatat Rania sebagai permaisuri tercantik.

3. Putri Hafizah Sururul Bolkiah dari Brunei Darussalam



Yang Mulia Putri Mahkota Brunei Darussalam, Putri Hafizah Sururul Bolkiah, menempati posisi wanita muslim terkaya sejagat nomor 3. Ia telah mewarisi Rp 237 Triliun dari ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah yang pernah dinobatkan sebagai manusia terkaya versi majalah Forbes pada tahun 1997.

Perempuan kelahiran Bandar Seri Begawan, 9 April 1987 ini memiliki mobil mewah Rolls-Royce yang dilapisi emas 24 karat. Pada usianya yang ke 34, ia tercatat telah memiliki 7.000 mobil. Selain memiliki sebuah hotel bintang lima, ia juga memiliki tempat tinggal terbesar di dunia, dengan 1.700 kamar.

Bahkan untuk pernikahannya dengan YAM Pangiran Anak Haji Mohammad Ruzaini, Ia menghabiskan uang sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 238 milliar.

4. Ratu Lala Salma dari Maroko



Diperingkat ke-4, wanita muslim terkaya sejagat diduduki olehRatu Lala Salma dari Maroko.Wanita yang terlahir sebagai Salma Bennani pada 10 Mei 1978 ini merupakan Permaisuri Raja Mohammed VI dari Maroko.

Aset dari Raja Maroko sendiri tercatat senilai US$ 2,5 milliar, atau sekitar Rp 28,5 triliun. Bahkan ia memiliki anggaran keuangan operasional harian mencapai US$ 960 ribu atau sekitar Rp 11,4 miliar.

Meskipun demikian, Ratu Lala Salma tidak lantas mengahambur-hamburkan kekayaannya, ia terbiasa hidup secara sederhana.

5. Putri Syaikha Maitha dari Uni Emirat Arab



Wanita kelahiran Dubai 5 Maret 1980 ini menduduki peringkat nomor 5 wanita muslim terkaya sejagat. Putri dari Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden Uni Emirat Arab dan monarki konstitusional Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini ternyata merupakan atlet karate dan taekwondo.

Kelak, ia akan mewarisi warisan dari ayahnya yang merupakan seorang pemegang saham terbesar di banyak perusahaan dengan nilai lebih dari US$ 40 milliar atau sekitar Rp 456,4 triliun.

Tak hanya menikmati kekayaannya sebagai ahli waris, Maitha membuktikan bakatnya di bidang karate dan tarkeondo. Mewakili Uni Emirat Arab di Asian Games 2006, dia memenangkan medali perak di Women’s Over 60 Kilogram.

Pada tahun 2008 ia juga dicatat sebagai “20 Hottest Young Royals” versi majalah Forbes, ia menduduki peringkat 17.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 5 Wanita Muslim Paling Kaya di Dunia