Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Asal-usul Panggilan "Puss" Pada Kucing

Inilah Asal-usul Panggilan "Puss" Pada Kucing - Apakah Anda memelihara kucing dirumah ?. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dan sebagian besar orang di dunia ini banyak yang memanggilnya dengan puss atau pussy sehingga inilah alasan mengapa semua kucing jika dipanggil puss selalu menengok. Sebagian besar orang di dunia ini banyak yang memilih kucing sebagai binatang peliharaan mereka karena binatang ini merupakan binatang yang jinak, lucu, dan patuh terhadap manusia. Setiap orang yang memelihara kucing selalu memberikan nama kepada binatang peliharaan mereka dengan nama-nama yang unik dan lucu, namun semua kucing selalu akan menengok jika dipanggil "puss" meskipun nama yang diberikan kepadanya bukanlah puss melainkan nama yang lain. Mengapa demikian? Apakah alasannya?


Panggil kucing Anda "puss-puss.." kucing Anda pasti menoleh, benarkah itu ?. Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang telah lama berdampingan dengan manusia sejak 5.000 tahun lalu. Di beberapa negara, yaitu di Mesir kucing bukan hanya sebagai binatang peliharaan namun binatang ini juga dianggap sebagai titisan dewa sehingga binatang ini merupakan binatang suci. Lain halnya dengan di China, kucing ini dipercaya sebagai binatang yang dapat membawa keberuntungan atau sumber rejeki yang melimpah sehingga di Negara ini banyak ditemukan patung-patung kucing di setiap tempat perbelanjaan untuk mendatangkan keberuntungan pada usaha mereka.

Kenapa kucing dipanggil puss selalu menoleh? Jika kita amati lebih jauh, kucing selalu merespon atau menoleh setiap kita memanggilnya dengan puss padahal nama kucing tersebut bukan puss, mengapa demikian?

Puss atau pussy merupakan kata yang berasal dari bahasa Belanda yaitu ‘poe’, sedangkan ‘puuskatte’ merupakan kata yang berasal dari bahasa Jerman atau Swedia, namun yang lebih terkenal yaitu ‘pus’ atau ‘pusekatt’ yang berasal dari bahasa Norwegia yang berarti panggilan untuk wanita cantik atau panggilan untuk kucing betina. Pada tahun 1530 nama seekor kucing diyakini yaitu ‘puss’ dan pada saat itu negara Jerman, Norwegia, dan Belanda menggunakan ‘puss’ untuk memanggil seekor kucing.

Pada tahun 1605 kata ‘puss’ mengalami sedikit perubahan yaitu ‘pussy’ dan kata ini telah digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk memanggil kucing. Kemudian pada tahun 1805 kata ‘pussy’ mengalami perubahan yaitu ‘pussycat’ dan kata ini juga telah digunakan untuk lagu anak-anak. Itulah sejarah singkat penamaan seekor kucing dan inilah alasan kucing menoleh ketika dipanggil puss.

Ternyata tidak semua kucing selalu merespon atau menengok ketika dipanggil ‘puss’. Mengapa demikian? Satu alasan mengapa tidak semua kucing akan menoleh ketika dipanggil ‘puss’ yaitu adanya kebiasaan sejak kecil atau sejak lahir. Kucing yang dipelihara sejak kecil akan memiliki perilaku sesuai dengan yang diajarkan kepadanya sejak lahir. Jika sejak lahir kucing itu dipanggil dengan panggilan nama yang lain seperti Jason atau Mike ketika mau makan maka secara otomatis kucing tersebut akan menoleh jika dipanggil dengan nama yang diberikan kepadanya dan tidak akan merespon jika dipanggil dengan kata ‘puss’ karena binatang ini tidak terbiasa dengan panggilan ‘puss’ dan terdengar sangat asing baginya. Kebiasaan inilah yang dapat menyebabkan seekor kucing tidak akan merespon jika dipanggil dengan ‘puss’.

Itulah alasan mengapa tidak semua kucing selalu menoleh ketika dipanggil ‘puss’ dan ternyata perilaku tersebut dipengaruhi oleh kebiasaan sejak kecil binatang itu. Namun akhir-akhir ini banyak sekali panggilan untuk kucing dan salah satu panggilan yang paling populer yaitu Pussy, Catty, dan Kitty.

Inilah beberapa informasi seputar sejarah nama penggilan seekor kucing dan inilah alasan mengapa semua kucing jika dipanggil puss selalu menengok. Semoga informasi diatas menambah wawasan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Asal-usul Panggilan "Puss" Pada Kucing