Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Kenapa Bayi Tidak Boleh Difoto ?, Karena Bisa Membutakan Matanya

Kenapa Bayi Tidak Boleh Difoto ?, Karena Bisa Membutakan Matanya - Mungkin Anda pernah mendengar kata orang tua bahwa bayi tidak boleh difoto karena cukup riskan atau pamali, apalagi jika bayi tersebut belum genap 1 tahun. Ternyata hal itu ada benarnya juga. Media Tiongkok belakangan memberitakan sebuah peristiwa yang pastinya cukup mengejutkan bagi para orang tua tang suka memfoto bayinya dengan kamera. Seperti diberitakan petapixel, seorang bayi berusia 3 bulan harus menderita buta permanen yang disebabkan letupan cahaya lampu flash kamera.


Diceritakan kalau sebuah keluarga yang mengambil foto bayinya dan lupa mematikan mode flash kamera akhirnya menyebabkan bayi mereka buta permanen pada mata kanannya dan kehilangan penghilatan yang jelas pada mata kirinya.

Dr Alex Levin dari Wills Eye Hospital di Philadelphia, dalam sebuah wawancara dengan Yahoo parenting mengatakan kalau hal tersebut dapat saja terjadi, namun begitu ia masih harus melihat sumber yang menjadi pemberitaan.

"Jika cerita ini benar, akan ada banyak bayi buta di luar sana," ujarnya.

"Retina dibuat untuk terakhir, dan itu sangat tidak mungkin bahwa jenis cahaya akan menyebabkan kerusakan." tambahnya lagi.

Insiden tersebut mengatakan kalau sang bayi tak dapat kembali mendapatkan penghilatannya lagi, karena memang tak dapat dilakukan operasi untuk sebuah kebutaan permanen.

Disinyalir kekuatan lampu flash kamera kuat telah merusak sel-sel di makula, yang merupakan bagian dari mata tempat sumber cahaya didapatkan. Kerusakan pada area ini dapat menyebabkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang untuk melihat lurus ke depan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Kenapa Bayi Tidak Boleh Difoto ?, Karena Bisa Membutakan Matanya