Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Kisah Mistis Dibalik Penggusuran Kampung Pulo Jakarta

Kisah Mistis Dibalik Penggusuran Kampung Pulo Jakarta - Penggusuran Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur sudah dilakukan. Di beberapa media, pihak aparat mengaku kesulitan menertibkan wilayah tersebut.


Hawa mistis pun merebak. Ingatan kembali ke cerita-cerita yang bikin bulu kuduk merinding seputar Kampung Pulo yang dikelilingi Ciliwung.

Kampung Pulo dipercaya memiliki ‘penjaga’. Hal ini sudah diyakini selama bertahun-tahun. Penjaga pertama yakni Buaya Buntung yang menghuni Ciliwung.

Buaya ini tidak kasat mata. Hanya orang-orang tertentu yang melihatnya. Biasanya hewan itu akan muncul jika ada peristiwa-peristiwa besar untuk memperingatkan warga Kampung Pulo.

Banyak warga bersaksi, saat banjir besar pada 1996, 2002, dan 2007, buaya buntung terlihat beberapa hari sebelumnya. Itu sebabnya, meski bencana tersebut tergolong luar biasa namun tidak sampai memakan korban jiwa.


[​IMG]

Selain buaya buntung, Kampung Pulo juga diyakini didiami dua mahluk halus bernama Si Gagu dan Si Sengkok. Dua mahluk ini yang menjaga harta benda warga di sana.

Kesaksian warga pun tak kalah bikin merinding. Saat itu sedang marak maling motor di berbagai wilayah. Tak pandang bulu, maling pun menggasak motor warga Kampung Pulo.

Peristiwa itu terjadi pada 2001. Seorang maling motor menggasak kendaraan milik warga. Namun dia tak bisa keluar dari wilayah tersebut karena malingnya diajak mutar-mutar oleh Si Gagu dan Si Sengkok.

Saat menemukan jalan keluar malah terlihat gerbang dan orang tinggi besar yang tidak mengizinkan si maling kabur. Padahal tidak ada gerbang apa pun di Kampung Pulo.

Itu tadi sekelumit cerita mistis dari Kampung Pulo. Mungkinkah kesulitan menggusur Kampung Pulo ada hubungannya dengan hal tersebut? Well, hanya Tuhan yang tahu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Kisah Mistis Dibalik Penggusuran Kampung Pulo Jakarta