Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Nabrak Kucing Pertanda Apakah Itu ? (Benarkah Pertanda Sial Atau Hanya Mitos ?)

Nabrak Kucing Pertanda Apakah Itu ? - Pernahkah Anda mendengar kata orang bahwa kalau menabrak kucing itu pertanda sial ? apalagi kalau kucing yang ditabrak sampai mati, alamak..Anda bisa kena musibah besar. Benarkah kalau nabrak kucing pertanda sial ?. Apakah ini hanya mitos atau memang logikanya seperti itu ?. Simak ulasan tentang nabrak kucing pertanda apa, nabrak kucing menurut islam, nabrak kucing dalam islam, nabrak kucing tidak sengaja, nabrak kucing sampai mati, nabrak kucing tapi tidak mati, nabrak kucing hitam berikut ini.

nabrak kucing pertanda apa ?
nabrak kucing pertanda apa ?

Pada suatu hari seorang pekerja kantoran pergi kerja dengan terburu-buru karena ia bangun terlambat. Di jalan, ia tidak sengaja menabrak kucing dan kucing tersebut tewas. Sepanjang jalan, ia kemudian berpikir tentang mitos menabrak kucing yang selama ini tersebar di masyarakat Indonesia secara umum. Ketika sesuatu yang buruk terjadi, kemudian dia akan mengeluh dan membawa-bawa saat dimana ia menabrak kucing yang kini sudah tiada tadi pagi.

Kurang lebihnya begitulah efek dari mitos yang  berkembang di masyarakat kita bahkan hingga dewasa ini. Ketika seseorang menabrak kucing di jalan, maka mereka akan mengalami kesialan sepanjang hari. Konon diceritakan juga bahwa ada cara menangkal kesialan yang akan diberikan oleh kejadian menabrak kucing tersebut, yaitu dengan cara mengubur sang kucing dengan cara yang layak, dan mendoakan arwahnya agar tenang. Jika hal tersebut maka niscaya kita akan dijauhkan dari kemarahan kucing yang sudah tertabrak dan secara tidak sengaja terenggut nyawanya oleh kita yang menabrak.

Jika ada yang apes atau tertimpa sial dari kejadian tersebut, maka itu adalah sang kucing. Mitos sial kematian kucing bagi si penabraknya hanyalah sesuatu yang muncul entah darimana dan menjadi terkenal, serta terbawa dalam kultur bangsa selama generasi ke generasi. Cara penangkalan kesialan yang harus mengubur kucing sebenarnya juga tidak bisa dikatakan sebagai cara penangkal, melainkan sebuah common sense yang seharusnya dimiliki semua orang, karena itu adalah hal yang memang sudah seharusnya dilakukan. Penangkal kesialan ini juga menjadi tidak mungkin ada karena mitosnya sendiri bukanlah sesuatu yang logis.

“Tapi Benar Loh, Mitos Sial Kematian Kucing Bagi si Penabraknya!”. “Tapi memang ada orang yang benar-benar sial karena menabrak kucing!” Menabrak atau tidak menabrak kucing, kesialan akan selalu terjadi pada seseorang. Ketika orang menabrak kucing ketika berkendara, mereka akan secara otomatis mengasosiasikan dirinya dengan mitos kucing yang ada di masyarakat kita. Kalaupun hari itu mereka harusnya tidak mengalami kesialan apapun, mereka akan tersugesti bahwa mereka akan tertimpa sial dan hal itu yang akan secara sendirinya mendatangkan kesialan pada mereka. Jika mereka memang sedang waktunya sial, mereka akan selalu mengaitkannya dengan kucing yang tadi mereka tabrak.

Hal ini sebenarnya bisa dijelaskan lewat beberapa ilmu, tapi yang paling menarik dan paling masuk akal adalah lewat buku dari Rhonda Byne yang berjudul “The Secret”, Tentang hukum tarik menarik. Pada salah satu bagian dari bukunya, tertulis bahwa orang-orang biasa memikirkan hal buruk yang akan terjadi pada mereka, dan ketika hal buruk tersebut terjadi mereka akan bertanya-tanya bagaimana hal tersebut terjadi. Yang terjadi di sini adalah seseorang biasanya menanamkan pikiran buruk pada otak mereka dan otak lalu akan mengamplifikasi pikiran tersebut, dan mau tidak-mau, seluruh tubuh orang tersebut akan “memanggil” hal buruk pada diri orang tersebut. Nah, fenomena inilah yang sering terjadi ketika orang membicarakan tentang mitos sial kematian kucing bagi si penabraknya.

Demikianlah fenomena benarkah nabrak kucing pertanda sial ?, semoga informasi diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Kita harus yakin bahwa segala sesuatunya sudah diatur oleh Allah SWT termasuk kesialan dan keberuntungan seseorang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Nabrak Kucing Pertanda Apakah Itu ? (Benarkah Pertanda Sial Atau Hanya Mitos ?)