Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ini 5 Orang Terkaya Dunia yang Tinggal di Singapura

Ini 5 Orang Terkaya Dunia yang Tinggal di Singapura - Sebuah perusahaan riset Wealth-X merilis daftar 10 miliarder yang berbasis di Singapura. 

Di peringkat teratas adalah Chief Executive Officer (CEO) Far East Organization, Philip Ng, dengan perkiraan kekayaan bersih US$5,2 miliar. Menurut Wealth-X, Ng menginvestasikan sebagian besar uangnya untuk bisnis real estate.

Dilansir dari Business Insider, Senin 7 September 2015, berikut ini lima dari 10 miliarder tersebut, dan salah satunya orang Indonesia.

1. Philip Ng (Singapura)

Kekayaan bersih: US$5,2 miliar
Bisnis utama: Far East Organization
Industri primer: Real estate

Philip Ng, 55, menjadi CEO Far East Organization pada 1991. Ayahnya mendirikan perusahaan tersebut 31 tahun lalu dan telah berkembang menjadi perusahaan properti terbesar di Singapura dengan 750 properti di perumahan, perhotelan, ritel, sektor komersial, dan industri.

2. Eduardo Saverin (Brasil)

Kekayaan bersih: US$4,2 miliar
Bisnis utama: Anideo
Industri primer: Teknologi

Miliarder termuda dalam daftar ini adalah pengusaha kelahiran Brasil, berusia 32 tahun. Pendiri Facebook ini pindah ke Singapura pada 2009 dan meninggalkan kewarganegaraan Amerika menjelang Facebook mengajukan IPO pada 2012.

3. Richard Chandler (Selandia Baru)

Kekayaan bersih: US$2,8 miliar
Bisnis utama: Chandler Corporation
Industri primer: Diversifikasi investasi

Richard Chandler berusia 55 tahun adalah ketua dana berbasis di Singapura Chandler Corporation, yang berfokus pada investasi di pasar negara berkembang. Menurut Forbes, ia adalah orang terkaya kedua di negara asalnya.

4. Kuok Khoon Hong (Singapura)

Kekayaan bersih: US$2,4 miliar
Bisnis utama: Wilmar International
Industri primer: Minyak kelapa sawit

Kuok Khoon Hong, 64, adalah salah satu pendiri raksasa minyak sawit, Wilmar International, dan keponakan dari miliarder Malaysia Robert Kuok.

5. Sukanto Tanoto (Indonesia)


 
Kekayaan bersih: US$2,3 miliar
Bisnis utama: Royal Golden Eagle
Industri primer: Diversifikasi bisnis

Bisnis Sukanto Tanoto terutama di bidang kehutanan. Ia kemudian kembali ke Indonesia, dan menjadi orang terkaya ke-10 di negara itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ini 5 Orang Terkaya Dunia yang Tinggal di Singapura