Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

7 Keajaiban Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan

7 Keajaiban Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan - Banyak sekali peradaban kota atau objek lainnya yang telah tenggelam di bawah laut akibat gempa bumi, tsunami, dan juga bencana alam lainnya. Semua peradaban itu masih tersimpan dengan rapi hingga saat ini dan bahkan ada 7 keajaiban dunia yang berada di bawah permukaan laut.

Apa saja keajaiban dibawah laut ?. Berikut ini 7 keajaiban bawah laut dunia yang menakjubkan:

1. Alexandria
Alexandria merupakan sebuah kota Macedonia yang merupakan sisa dari kerajaan Cleopatra. Kota ini terletak di Mesir dan telah tenggelam karena gempa yang melanda seribu tahun lalu. Dalam kota ini terdapat patung, artefak, kolom, dan peninggalan lainnya dari kerajaan Cleopatra. Pemerintah Mesir telah memiliki proyek untuk menaikkan kota Alexandrua dari permukaan laut tetapi hasil dari proyek ini berjalan sangat lamban. Anda masih dapat menikmati reruntuhan Alexandria di bawah air.

2. Teluk Cambay
Teluk Cambay merupakan sebuah kota yang tenggelam di bawah air laut akibat gempa bumi. Kota ini terletak di India dan telah dibangun pada tahun 9500. Reruntuhan kota yang masih tersimpan di dalam air laut ini menunjukkan peradaban yang cukup tinggi. Berdasarkan catatan ternyata kota tertua di India, yaitu bernama Golden City hanya memiliki umur sekitar 5 ribu tahun. Hal ini merupakan misteri keajaiban alam bawah laut.

3. Kwan Phayao
Kwan Phayao merupakan sebuah candi bawah air yang terletak di danau Phayao-Thailand. Candi yang terletak di sekitar tempat ini diperkirakan telah berusia 500 tahun  tetapi danau itu baru diciptakan sekitar 70 tahun lalu. Beberapa ahli menyatakan bahwa candi ini merupakan bagian dari ekologi danau dan harus di jaga keutuhannya.

4. Yonaguni-Jima
Yonaguni-Jima merupakan sebuah piramida yang berada di bawah permukaan air laut. Piramida ini terletak di dekat pantai Jepang dan telah dibangun sekitar 20 tahun lalu. Pembuatan piramida ini masih menjadi misteri, sehingga para ilmuwan menyaranakan untuk mendeteksi ukiran yang ada di batu piramida ini dengan menggunakan alat dan tenaga yang professional.

5. Havana
Salah satu keajaiban dunia bawah air adalah Havana. Havana merupakan sebuah kota yang berada di Kuba dan telah tenggelam oleh air. Kota ini ditemukan oleh para arkeolog Amerika yang sedang menggali reruntuhan megalitikum dan segera menyatakan bahwa mereka telah menemukan atlantis di Kuba. Banyak para penyelam yang datang ketempat ini untuk mengetahui keindahan kota Havana yang berada di bawah permukaan air laut.

6. Laut utara Eropa
Di dalam laut utara Eropa telah ditemukan pemandangan alam yang sangat indah. Dalam laut ini dapat dijumpai sungai, danau, dataran, batas tepi pantai yang sudah seperti diawetkan sehingga terlihat jelas. Para ilmuwan berpendapat bahwa temuan uniknya ini merupakan jawaban apa yang telah dilakukan tanah ribuah tahun lalu.


7. Atlantis 
Seorang kurator museum di Istanbul telah mendapatkan penemuan yang sangat menakjubkan. Penemuan ini berhasil di perolehnya seratus tahun lalu. Kurator ini dapat menemukan Atlantis berdasarkan peta dunia kuno yang telah dipelajarinya. Atlantis merupakan benua legendaris yang saat ini dinamakan Antartika.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 7 Keajaiban Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan