Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Pulau Arwah Di Italia yang Menyeramkan

Misteri Pulau Arwah Di Italia yang Menyeramkan - Jika Anda pernah berkunjung ke Italia, mungkin Anda pernah mendengar Pulau Arwah. di Italia. Sebenarnya apa itu Pulau Arwah.  Di Italia terdapat sebuah pulau kecil yang menyimpan banyak misteri, pulau ini bernama pulau Poveglia tetapi lebih populer dengan nama pulau arwah. Mengapa demikian? Menurut sumber yang ada pulau kecil ini tidak berpenghuni dan telah tertutup untuk umum karena sejarah dari pulau ini sangat kelam dan menakutkan. Bagaimana kisah misteri pulau arwah Poveglia di Italia?


Pada tahun 1576 negara Italia terkena wabah penyakit yang sangat mematikan yaitu wabah penyakit pes atau ‘black plague’. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan dan pada tahun itu belum ditemukan obat untuk mengatasinya, sehingga banyak orang yang meninggal akibat terserang penyakit ini, semakin hari banyak ditemukan orang yang mati dan mayatnya menumpuk dalam satu tempat sehingga semakin memperburuk keadaan lingkungan.

Untuk mengatasi penumpukan mayat ini maka orang-orang yang masih tersisa berinisiatif untuk membuang mayat-mayat itu dan akhirnya tempat yang menjadi tujuan pembuangan dan pembakaran tumpukan mayat itu adalah pulau Poveglia, pulau hantu Italia. Wabah penyakit ini semakin merajalela sehingga banyak orang yang panik untuk menyelamatkan hidup mereka. Pemerintahan Italia membuat satu peraturan yang menyatakan bahwa setiap orang yang memiliki tanda-tanda penyakit pes harus diasingkan ke pulau ini dan dibiarkan mati. Setelah peraturan ini diberlakukan maka sekitar 160.000 orang tewas diasingkan di pulau Poveglia ini mulai dari bayi hingga orang dewasa. Peraturan ini sangat keji tetapi hal yang dapat diperbuat pada tahun itu untuk mengurangi jumlah orang yang terkena wabah penyakit pes adalah dengan jalan  mengasingkan mereka.

Kisah pulau hantu Poveglia di Italia utara tidak berhenti disitu saja. Pada tahun 1922 di pulau Poveglia ini telah dibangun sebuah rumah sakit jiwa. Konon katanya seorang operator di rumah sakit jiwa itu meripakan seorang dokter yang gila dan jahat. Dia menggunakan pasien-pasiennya sebagai bahan untuk percobaan dalam laboratoriumnya. Menurut cerita yang beredar, dalam ruang laboratorium dokter itu terdapat beberapa peralatan yang sangat aneh dan tidak masuk akal seperti palu, dan juga bor tangan manual. Pasien-pasien yang berada di rumah sakit jiwa itu tidak hanya mendapat tekanan dari sang dokter melainkan juga mendapat gangguan dari arwah-arwah yang gentayangan. Arwah-arwah itu merupakan arwah dari para korban wabah penyakit pes yang telah dibuang dan dibakar di tempat ini. Tetapi tak ada satu orang pun yang mempercayai hal itu dan mereka menganggap bahwa orang yang mengaku telah diganggu oleh arwah itu merupakan orang gila.

Menurut cerita yang beredar bahwa dokter itu telah dihantui oleh arwah yang gentayangan ditempat ini dan dia mulai dapat melihat roh dirinya sendiri. Karena hal itulah sang dokter melompat dari menara lonceng rumah sakit itu. Konon katanya mayat sang dokter ditanam dalam bata menara rumah sakit.

Hingga saat ini pulau Poveglia masih merupakan pulau yang sangat angker dan banyak menyimpan misteri. Para nelayan di daerah ini tidak mau berlayar mencari ikan di sekitar pulau Poveglia. Mereka mengaku sering menemukan sisa mayat manusia dan juga sering terdengar lonceng dari menara rumah sakit padahal lonceng tersebut telah dimusnahkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Pulau Arwah Di Italia yang Menyeramkan